Momen Lebaran, Bango Diversifikasi Bumbu Kuliner Nusantara

0
216

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Momen istimewa Hari Raya Lebaran segera tiba. Saling silahturahmi, bermaaf-maafan, kumpul keluarga, hingga berbagi dengan tetangga dan saudara selalu menjadi suasana menakjubkan setahun sekali. Yang tak kalah penting adalah makanannya.

Memang Idul Fitri identik dengan menu hidangan khas yang beraneka ragam. Umumnya ada opor ayam, semur daging, Sambal Goreng Kentang Ati Ampela, Rendang Daging Sapi dan lainnya. Memang klasik, tapi rasanya kurang afdol jika lebaran tidak makan makanan khas itu.

Tak jarang para perempuan terutama ibu muda merasa repot mengolah segala macam bumbu. Apalagi menjelang Lebaran, banyak pedagang di Pasar banyak yang mudik sehingga merasa kesulitan untuk mencari bumbu lengkap penyedap masakan. Namun, kini tak perlu khawatir lagi untuk bisa mengolah aneka masakan di Hari Raya.

Pasalnya,  PT Unilever Indonesia Tbk. melakukan diversifikasi Bumbu Kuliner Nusantara. Produk bumbu siap saji ini hadir dalam empat varian, ada opor ayam khas Cepu, tongseng khas Solo, soto Betawi khas Jakarta, dan nasi goreng Kambing khas Jakarta.

“Seluruh varian Bango Bumbu Kuliner Nusantara diracik dari rempah alami berkualitas tanpa bahan pengawet,  papar Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk, Hernie Rahardja  di Jakarta, Kamis (16/05/2019) petang.

Diakui, selain kaya budaya dan adat istiadat, Indonesia juga kaya rempah-rempah yang menjadikan kuliner nasional begitu beragam karena memiliki karakter dan cita rasa unik. Memang, rempah-rempah atau bumbu menjadi kunci kelezatan kuliner Nusantara karena dapat memberikan warna, rasa, dan aroma yang sedap pada setiap masakan.

Uniknya, walaupun bahannya sama, namun dengan formulasi yang berbeda akan dihasilkan citarasa masakan yang berbeda pula. “Keunikan ini sudah sepatutnya kita banggakan dan lestarikan, terutama dengan memperkenalkan dan menyajikan aneka hidangan autentik di rumah agar kuliner Nusantara dengan kekayaan bumbunya dapat terus dikenal dan dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia,” lontarnya. (NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.