Nowela Idol: Kuliner Medan Itu Gila Banget

0
233
Nowela Idol (Foto: kapanlagi.com)

MEDAN, bisniswisata.co.id: Bagi penyanya solo bergenre R&B, Soul, Pop, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay (31), Medan bukan kota asing. Yang paling diingat juara Indonesian Idol musim ke-8 dari Medan adalah kuliner dan kudapan yang lezat-lezat.

“Sudah sering ke Medan, yang paling dicari kalau ke sini adalah kulinernya. Semua mau aku coba. Kuliner Medan itu gila banget. Medan ini menyenangkan, kota yang semangat yang membuat energi positif,” kata Nowela Idol, panggilan akrabnya saat menjadi bintang tamu Pesta Jutawan di pelataran Parkir Ringroad City Walks Medan, Ahad (20/01/2019).

Namun ada yang membuat dirinya kesal saat berada di Medan. Gadis berdarah Papua dan Batak itu, menilai Kota Medan sekarang sudah macet. “Macetnya Kota Medan bikin males banget. Tadi saat menuju ke sini kena macet lagi,” ujar Nowela yang mengeluarkan single
Membawa Cinta (2014), Kehabisan Kata dan Cinta Kita Beda (feat. Kevin Lim) (2015) dan Kekasih Bukan (2016). Juga Album Idol’s Reunion Love Hits (bersama Husein, Ubay, Regina, Kamasean) (2015) dan #1 (2016)

Dara kelahiran Wamena Papua, 19 Desember 1987 bercerita tahun 2019 ini ia masih sibuk dengan kegiatan menyanyi, baik on air maupun off air. “Masih jadi pengamen keliling. Aku minta doanya supaya segera mengerjakan single terbaru, tahun ini harus mengeluarkan single terbaru,” katanya dengan mimik ceria seperti dilansir Kompas.com, Senin (21/01).

Nama Nowela menjadi perhatian sejak ia mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-8 pada 2014. Suaranya yang kuat membuat publik terpikat. Pada grand final Indonesia, Nowela membawakan tiga lagu, yakni “Only Girl (In The World)”, “Apakah Ini Cinta”, dan “Roar”.

Jebloan Universitas Airlangga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (2005-2009), Ayahnya berasal dari Papua, sedangkan ibunya berdarah Batak, bermarga Sinaga. Setamat SMA di SMA Negeri 1 Sidoarjo pada tahun 2005, ia melanjutkan pendidikannya ke FISIP Universitas Airlangga Surabaya, namun tidak selesai.

Ia kemudian hijrah ke Purwokerto, Jawa Tengah, dan bekerja sebagai penyanyi kafe, profesi yang dijalaninya selama enam tahun sebelum akhirnya lolos menjadi salah seorang peserta Indonesian Idol musim kedelapan. Nowela mengikuti audisi Indonesian Idol melalui Bus Audisi Purwokerto dan berhasil lolos ke Jakarta setelah melewati proses audisi utama di Bandung.

Setelah serangkaian tahap seleksi, ia berhasil melaju ke babak spektakuler, dan pada akhirnya menjadi pemenang setelah menyisihkan Husein Alatas. Suaranya yang kuat dan unik kerap mendapat pujian dari para juri, yang dijuluki dengan “Uranium Voice” oleh Ahmad Dhani. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.