Mission: Impossible-Fallout, Actionnya Seperti Memutar Kaset Lama

0
384
Mission: Impossible-Fallout

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Petualangan Ethan Hunt (Tom Cruise) sebagai mata-mata dari Impossible Missions Force masih berlanjut dalam film Mission: Impossible – Fallout. Sekuel film ini berbeda dari film-film sebelumnya. Kali ini Ethan Hunt menjalankan misi bersama agen CIA August Walker (Henry Cavill).

Meski kedatangan aktor baru yang karakternya tak kalah kuat dari Ethan, Mission: Impossible – Fallout tetap berfokus pada sang tokoh utama. Cavill diperlihatkan bak rekan yang sama piawai seperti Cruise, namun porsi aktor yang selalu melakukan semua adegan laga tanpa pemeran pengganti itu tetap tak dikurangi.

Dalam Mission: Impossible – Fallout, Ethan kembali berhadapan dengan Solomon Lane (Sean Harris) yang sebelumnya berhasil ia tangkap dalam Mission: Impossible – Rogue Nation (2015). Lane melarikan diri dan mengancam dengan kiamat yang selalu Ethan takutkan.

Christopher McQuarrie kembali menyutradarai Mission: Impossible, setelah berhasil dengan Rogue Nation. Tak heran jika ia sudah memahami karakter film itu. McQuarrie membuat cerita yang kuat, tak lupa mengaitkan Fallout dengan film-film sebelumnya.

Karakter dari film-film yang lama juga tetap dihadirkan. Ada Luther Stickell (Ving Rhames) yang muncul sejak film Mission: Impossible (1996), bahkan Julia Meade (Michelle Monaghan) yang muncul di Mission: Impossible III (2006). Seperti terlihat dalam trailer, Ethan akhirnya terlihat bertemu Julia.

Namun tentu saja McQuarrie tak mengubah Mission: Impossible menjadi film drama. Ia tetap menyuguhkan adegan-adegan laga yang memicu adrenalin, mengejutkan dan sesekali membuat penonton menahan napas. Adegan yang pengambilan gambarnya membutuhkan waktu paling lama, yakni saat Cruise lompat dari pesawat yang bergerak, tak mengecewakan.

Demikian pula adegan yang membuat sang aktor utama cedera kaki dan menunda syuting film. Adegan kejar-kejaran mobil, tabrakan motor besar dan tembak-tembakan juga tetap ada. Cruise bahkan beradegan jatuh dari helikopter dan nyaris tertabrak kendaraan lain.

Sembari menyuguhkan adegan demi adegan itu, McQuarrie menceritakan Mission: Impossible – Fallout dengan alur yang menarik. Simpulan cerita disajikan sedikit demi sedikit hingga memupuk rasa penasaran. Sajian itu dipaparkan tanpa menimbulkan rasa bosan penonton.

Namun, pastikan menonton film-film Mission: Impossible sebelumnya untuk lebih memahami detail, karakter, cerita, bahkan guyonan-guyonan dalam Fallout. Karena kehadiran Benji Dunn (Simon Pegg), seperti biasa membuat film terasa lebih segar karena diselimuti humor. Namun ada sebagian dari humor itu yang baru bisa dipahami dan membuat tertawa jika mengikuti Mission: Impossible dari awal.

Sayang, di film keenam ini terasa ada beberapa pengulangan seperti Mission: Impossible sebelumnya. Pola ceritanya seakan sama: kesulitan dan kalah melawan penjahat di awal cerita, namun kemudian berhasil mengalahkan mereka di akhir cerita.

Cerita yang sangat berfokus pada Ethan dan gerakan-gerakan laganya juga seperti memutar kaset lama. Sutradara harus pintar-pintar mencari adegan baru yang lebih wah dan menantang, atau membuat pola cerita lebih twisty agar Mission: Impossible tak tertebak. Mission: Impossible – Fallout sudah bisa disaksikan di Indonesia mulai Rabu (25/7). (CNN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.