Minat Warga Indonesia Melancong ke Luar Negeri masih Tinggi

0
26
Wisatawan Indonesia melancong ke Macau Hong Kong (Foto: Kompasiana)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: TINGGINYA minat masyarakat Indonesia yang melancong ke luar negeri sepanjang tahun 2019 tampaknya masih akan terus menjadi tren di tahun 2020. karena itu, JavaMifi, penyedia rental wifi terbesar di Indonesia memberikan prediksi destinasi yang akan menjadi pilihan sepanjang 2020.

Andintya Maris, Founder JavaMifi mengatakan penting bagi pihaknya untuk mengetahui negara apa saja yang akan menduduki destinasi populer bagi para pelanggan. Dengan begitu, JavaMifi dapat lebih baik menyiapkan segala infrastruktur pendukung di tahun 2020.

“Untuk itu kami mempelajari tren data sepanjang tahun 2019 serta melihat berbagai riset untuk mengetahui tujuan terbaru favorit wisatawan Indonesia,” kata Andintya dalam keterangan pers, Ahad (26/1/2020).

Data JavaMifi di tahun 2019 menunjukkan negara maupun wilayah yang menduduki ranking teratas sebagai tujuan wisata traveler Indonesia adalah Jepang, Eropa (gabungan berbagai negara), Singapura, Korea, dan Malaysia.

“Tahun ini kami memprediksi Jepang akan terus menjadi negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia dengan berbagai pesona budaya, kemudahan akses serta jarak yang terhitung tidak terlalu jauh,” tambah General Manager JavaMifi Arindro Nugroho.

Korea Selatan masih akan berada setidaknya di 5 destinasi wisata teratas selama demam K-pop bertahan. Negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand, juga prediksi masih menjadi tujuan favorit untuk weekend getaway maupun liburan berdurasi singkat.

JavaMifi pun memperkirakan Benua Eropa masih menjadi impian banyak traveler dan tetap menjadi destinasi wisata favorit meskipun pergeseran diprediksi akan terjadi. Yakni dominasi Eropa Barat mulai disaingi negara-negara Skandinavia ditambah Rusia yang menawarkan keindahan alam serta pesona aurora yang penuh magis.

JavaMifi mengakhiri prediksi ini dengan melihat Selandia Baru sebagai salah satu negara yang akan meraih popularitas tinggi pada tahun 2020.

Dengan menetapkan target pertumbuhan hingga 2 juta pengguna, JavaMifi terus konsisten untuk melebarkan sayap baik untuk pasar inbound maupun outbound.

Pada 9 Januari 2020 lalu JavaMifi meresmikan dua lokasi booth terbaru di Bandara Internasional Juanda Surabaya, tepatnya di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda dan di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 lantai 1 (arrival area) dimana dengan dibukanya dua lokasi baru ini akan semakin memudahkan para traveler dan melengkapi keberadaan booth di Terminal 3 Soekarno Hatta (departure area) yang sebelumnya sudah berdiri. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.