Home INDEX Chef Juna Buka Bisnis Baru Kedai Ramen

Chef Juna Buka Bisnis Baru Kedai Ramen

0
28
Chef Yuna (Foto: Repro Google)

TANGERANG SELATAN, bisniswisata.co.id: Chef Juna kini merambah bisnis baru di dunia yang digelutinya kuliner. Bersama Ari, rekannya, Juna Rorimpandey – nama lengkapnya membuka kedai ramen bernama Go Go Ramen.

“Awanya saya ketemu Mas Ari yang punya banyak experience di dunia F&B. Kita komunikasi, akhirnya dapat ide untuk bisnis Japanese food,” kata Chef yang Gaya Masakan orientasi Jepang dan Prancis

Menurut pria kelahiran Manado 20 Juli 1975, alasan utama ia berani memasuki pasar ramen karena dari sekian banyak hidangan asal Jepang, ramen sangat pas bagi masyarakat Indonesia dan harganya terjangkau.

“Memang ada beberapa brand bergerak di industri ramen, tapi ramen adalah special shoot yang tidak bikin orang bosan. Dan masyarakat lebih suka ramen dari mie jenis lain,” ujar jebolan SMA Negeri 3 Denpasar dan Trisakti University Jakarta.

Ada berbagai varian ramen yang tersedia di Go Go Ramen, beberapa di antaranya Super Ramen Collagen, Asakusa Red Chill, Kyusu Kare Ramen, Ramen Roasted Pepper, serta Tsukiji Squid Ink. “Untuk Tsukiji Squid Ink, bisa kami jamin, tidak banyak rumah makan yang menyediakan jenis ramen ini,” tutur juri MasterChef Indonesia ini.

“Saya selalu melakukan riset untuk menciptakan resep dan menu serta flavor tertentu. Trial and error juga ada. Masalah taste, ada yang sesuai ramen asli Jepang, beberapa kita kustom.” sambung Juna seperti dilansir laman Kompas, Senin (27/01/2020).

Dibukanya Go Go Ramen sekarang ini momennya sangat pas. “Karena mal ini terbilang baru, dan Go Go Ramen juga baru. Apalagi malnya punya tema Jepang,” tutur koki selebriti yang menjadi terkenal setelah menjadi juri di acara memasak MasterChef.

Chef Yuna pernah menjabat Executive Chef di Restoran Jack Rabbit Jakarta, namun akhir Juli 2011 mengundurkan diri.
Selama 12 tahun dihabiskan di luar negeri, Juna merupakan koki dengan spesialisasi masakan Jepang dan masakan Prancis.

Dia mengaku masuk ke dunia kuliner karena suatu “kecelakaan” yang mana sebelumnya dia sempat mengikuti studi di Amerika untuk menjadi seorang pilot pesawat terbang.

Pada Oktober 2016, Juna membuka restoran pertamanya bernama “Correlate” yang terletak di lantai lobi gedung Menara Rajawali, Kuningan, Jakarta Selatan. (end)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.