HOSPITALITY KULINER

Michelin Guide Akan Luncurkan Edisi Dubai Juni 2022

MICHELIN Guide Umumkan Kedatangannya di Dubai.  ( Foto: Michelin) 

DUBAI, bisniswisata.co.id: Michelin Guide akan meluncurkan edisi Dubai pada Juni 2022. Restoran kota akan diberikan bintang 0 hingga 3 untuk kualitas makanan mereka berdasarkan lima kriteria.

Dilansir dari  Khallej Times. bagi yang belum tahu, Panduan Michelin adalah serangkaian buku panduan yang diterbitkan oleh perusahaan ban Prancis Michelin 1904. Panduan ini memberikan penghargaan hingga tiga bintang Michelin untuk keunggulan di beberapa perusahaan terpilih.

“Kami senang mengumumkan bahwa Dubai akan bergabung dengan keluarga Michelin Guide.  Tim inspektur kami sudah berada di lapangan, untuk mempersiapkan restoran pilihan pertama, yang akan diumumkan pada bulan Juni.” kata Gwendal Poullennec, Direktur Internasional Michelin Guides.

Michelin Guide ungkapkan bahwa pilihannya akan dibuat sesuai dengan metodologi yang telah dicoba dan diuji oleh inspektur Panduan Michelin, berdasarkan kumpulan lima kriteria yang diterapkan secara universal, termasuk kualitas bahan, penguasaan memasak, harmoni rasa, kepribadian koki dan konsistensi baik dari waktu ke waktu dan di seluruh menu.

Hal Ini diterapkan ke semua restoran yang dipilih untuk membantu gastronom dari seluruh dunia membuat pilihan berdasarkan informasi dari antara pilihan berkualitas tinggi.

Panduan menilai restoran sebagai tidak memiliki bintang, satu, dua atau tiga bintang.  Selain peringkat bintang yang didambakan, ada juga pengakuan Bib Gourmand untuk restoran yang menawarkan “masakan berkualitas dengan harga pantas”.

Poullennec mengatakan mereka akan “menampilkan keahlian memasak terbaik Dubai, untuk mencerminkan tidak hanya kecanggihan kota yang terkenal, tetapi juga keragaman masakan yang disediakan oleh lokasi dan sejarah kota.”

Dubai telah menjaldi rumah bagi ratusan negara. Muncul dari pelabuhan perdagangan di Teluk Arab menjadi salah satu tujuan bisnis dan perjalanan paling beragam di dunia, kata Michelin.

 “Kota ini telah mengembangkan budaya makan yang sangat menarik yang mengambil pengaruh dari masakan dari seluruh dunia, termasuk masakan khas Emirat itu sendiri.

 “Kontras yang berbeda antara lama dan baru di Dubai tidak hanya tercermin dalam keajaiban arsitektur dan pasar tradisional, tetapi juga dalam masakan otentik Emirat dan Timur Tengah serta pilihan bersantap internasional yang digawangi oleh koki terkenal dunia,” kata Michelin.

 Namun, tidak akan ada buku Panduan Michelin yang dicetak untuk Dubai.  Sebagai gantinya, panduan ini akan tersedia secara online dan melalui aplikasi Michelin.

 Menyambut kedatangan Michelin Guide ke Dubai, Issam Kazim, Chief Executive Officer Dubai Corporation for Tourism and Commerce Marketing, mengatakan akan memberikan wawasan baru tentang penawaran kuliner Dubai yang beragam, kreatif, dan multi-budaya.

“Sudah menjadi salah satu tujuan paling populer di dunia, penghargaan terbaru untuk Dubai ini juga merupakan pengakuan atas kemunculannya sebagai pusat gastronomi global, yang terinspirasi oleh tujuan kepemimpinan visioner kami untuk menjadikan Dubai sebagai tujuan paling dicari di dunia dan kota terbaik untuk dikunjungi.  tinggal dan bekerja,” kata Kazim.

Dengan Dubai rumah bagi ribuan restoran yang menyajikan berbagai masakan mulai dari santapan hingga makanan jalanan, dan Chef berbakat, Michelin Guide Dubai akan memberikan perspektif segar dan wawasan baru tentang keragaman, kreativitas, dan sifat multi-budaya kuliner Dubai.

” Kami sangat senang menemukan pilihan khusus untuk Dubai, ”tambahnya.

Panduan Michelin saat ini mencakup 36 tujuan kuliner di seluruh Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia Pasifik, dan Eropa.

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)