Menteri Susi Terpaksa Berkacamata Hitam

0
258
Menteri Susi (Foto: Republika.co.id)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tidak bisa melepaskan kaca mata hitam dari wajahnya seharian ini. Ia menyebut hari ini terpaksa tampil seperti tukang pijat keliling.

“Maaf saya pakai kacamata hitam. Seperti tukang pijat keliling ini,” kata Susi, di sela pembukaan Jakarta Aquarium di Neo Soho, Jakarta Barat, Selasa (16/10).

Wanita kelahiran Pangandaran Jawa Barat 15 Januari 1965 mengatakan, penggunaan kacamata diperlukan untuk menutup perban di salah satu matanya. “Saya habis dari dokter mata di Jakarta Eye Center. Mata saya ada bintilan sejak Palu. Belum sembuh sejak itu. Terpaksa ketemu dokter tadi,” ujarnya seperti dilansir laman Republika.co.id

Ibu tiga anak Nadine Kaiser, Alvy Xavier, Panji Hilmansyah berada di Jakarta Aquarium tidak hanya untuk meresmi pusat edukasi dan konservasi hewan laut itu. Kepada pengunjung Susi mengajak mencintai laut dan menjaga laut.

“Indonesia adalah negara dengan panjang pantai terbesar kedua di dunia. Indonesia yang 70 persen wilayahnya merupakan laut harus memiliki masyarakat yang bisa mencintai, menjaga, dan merawat laut,” jelas Doktor Honoris Causa bidang keilmuan management dan konservasi sumberdaya kelautan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS Surabaya) pada November 2017.

Berkunjung ke akuarium edukasi merupakan salah satu cara bagi anak Indonesia untuk mengenal isi laut. “Harapan saya setelah kenal anak bisa jadi pecinta laut yang mau menjaganya,” sambung peraih Seafood Champion Award dalam acara Seaweb Seafood Summit yang diselenggarakan di Seattle, Washington, Amerika Serikat 5 Juni 2017. (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.