Megadeth Memendam Keinginan Bertemu Jokowi

0
153
Megadeth beraksi di panggung

YOGYAKARTA, bisniswisata.co.id: Megadeth, grup thrash metal dari Kalifornia Amerika kembali menggebrak Indonesia. Kini tampil dalam Jogjarockarta 2018, digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (27/10/2018).

Grup musik cadas ini sempat bubar tahun 2002 karena Mustaine alami cedera otot Saturday Night Palsy, namun kembali dibentuk tahun 2004 hingga kini. Dan ini merupakan pertunjukkan kedua kalinya di tanah air. Kehadiran di kota budaya full team: Dave Mustaine (gitar/vokal), Kiko Loureiro (gitar), Dave Ellefson (bass), dan Dirk Verbeuren (drum).

Setelah menginjakkan kakinya di Yogyakarta, yang diungkapkan Dave Mustaine dan kawan-kawan tentang kbar Presiden Joko Widodo (Jokowi),
mengingat saat kedatangan Megadeth tahun lalu di ajang Hammersonic Festival di Jakarta, tidak bertemu Presiden Jokowi. Nampaknya Megadeth tidak ingin melewatkan kesempatan itu lagi.

“Pertemuannya dengan sosok terhormat di republik ini yang gemar metal sangat didambakan, sekaligus berkisah bagaimana Megadeth masih memendam keinginan bertemu orang nomor satu di Indonesia. Dave tadi juga sempat bilang kalau ingin bertemu Presiden Jokowi. Dia tanya juga soal gempa Palu. Sepertinya Promotor dan Megadeth akan melakukan sesuatu untuk korban gempa Palu,” lontar promotor Anas Syahrul Alimi di Yogyakarta.

Megadeth, lewat akun resmi media sosial mereka, secara resmi telah mengundang Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk bisa hadir menyaksikan gelaran musik Jogjarockarta, yang mendapat sambutan luar biasa dari generasi mileanial di Indonesia.

Selain itu, kejadian bencana gempa Palu dan ikut keprihatinan dan kesediahan yang mendalam terhadap para korban bencana. “Dia tanya juga soal gempa Palu. Sepertinya Promotor dan Megadeth akan melakukakan sesuatu untuk korban gempa Palu,” sambungnya.

Rombongan Megadeth memang sangat antusias kembali menggelar show di Indonesia, terutama di Jogjarockarta. Bagi grup yang telah melahirkan 15 album studio ini, Jogjarockarta akan jadi kali keempat bagi mereka hadir di Tanah Air, setelah 2001, 2007, dan 2017.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi memang dikenal penggemar musik metal. Dan, Megadeth, lewat akun resmi media sosial mereka, secara resmi telah mengundang Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk hadir di Jogjarockarta.

Selain Megadeth gebrak pangung Jogjarockarta, juga sejumlah band rock Indonesia turut tampil dalam festival rock tahunan ini, antara lain Koil, Seringai, Edane, Indra Lesmana Project, Elpamas dan God Bless. (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.