BAHARI NEWS

Mauritius Buka Perjalanan Internasional Pada 15 Juli 2021

PORT LOUIS, bisniswisata.co.id: Negara kepulauan Mauritius akan dibuka untuk wisatawan internasional mulai 15 Juli 2021. Fase pertama – 15 Juli hingga 30 September – terbuka untuk wisatawan yang divaksinasi untuk menikmati bermalam di resor.

Melansir dari Khaleejtimes.com, tujuan wisata populer ini akan dibuka secara bertahap dan  wisatawan akan dapat menikmati fasilitas di dalam lokasi resor pilihan mereka, termasuk kolam renang dan pantai. 

Jika tamu menginap lebih dari 14 hari dan memiliki tes PCR negatif selama mereka tinggal di resor, mereka akan dapat menjelajahi atraksi pulau.  Namun, untuk masa inap yang lebih pendek, mereka dapat meninggalkan resor lebih awal dan kembali ke rumah.

 Wisatawan yang memilih Mauritius dan telah berusia 18 tahun atau lebih harus divaksinasi penuh terhadap COVID -19.  Mereka harus menjalani tes PCR antara 5 dan 7 hari sebelum keberangkatan dan hasil negatif diperlukan untuk melakukan travel ke pulau itu.

Wisatawan juga akan menjalani tes PCR pada saat kedatangan di bandara di Mauritius dan pada hari ke 7 dan 14 liburan resor mereka, sebagaimana berlaku.

Untuk Fase 2, yang dimulai pada 1 Oktober 2021, wisatawan yang divaksinasi akan diizinkan masuk tanpa batasan setelah menunjukkan tes PCR negatif yang diambil dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan.

Wisatawan yang tidak divaksinasi akan dikenakan karantina di kamar selama 14 hari untuk Fase 1 dan 2 hingga pemberitahuan lebih lanjut.

 

Evan Maulana