HALAL INTERNATIONAL NEWS

Masa Depan 2022 untuk Umroh & Haji

LONDON, bisniswisata.co.id: Muslim – untuk waktu yang lama harus mengesampingkan harapan mereka untuk bepergian ke dua situs paling suci Islam. Sejak pandemi dimulai, kegiatan haji dan umrah ditangguhkan untuk pengunjung asing dengan hanya warga negara Saudi yang divaksinasi yang diizinkan.

Dilansir dari britishmuslim-magazine.com,  hanya 60.000 orang yang diizinkan untuk melakukan haji pada Juli tahun 2022 ini, sementara hanya 1000 yang diizinkan tahun lalu.

Tetapi keadaan berubah dan orang asing sekali lagi bisa berharap. Sejak 9 Agustus 2021, Arab Saudi mulai menerima permintaan dari pengunjung asing untuk melakukan umrah. Sementara rencana sedang dalam proses untuk membuka haji pada tahun 2022, mereka yang berniat untuk melakukan umrah dapat mulai merencanakan segera.

Setelah tertutup dari pengunjung dari seluruh dunia selama 18 bulan, umat Islam lebih bersemangat dari sebelumnya untuk kembali atau memulai ziarah pertama mereka.

Menjadi aspirasi seumur hidup bagi umat Islam, Umrah dan Haji adalah dua perjalanan paling signifikan secara spiritual yang dapat dilakukan seseorang.

Semua Muslim yang melakukan umrah atau haji dapat disaksikan bersatu oleh satu hal; keadaan ihram mereka. Pemandangannya spektakuler dengan pria yang mengenakan dua lembaran katun polos dan wanita berpakaian hitam.

Pakaiannya mungkin sederhana, tetapi berkumpulnya semua pria dan wanita untuk mengelilingi Ka’bah menciptakan citra yang kuat.

Ketika beribadah haji ke Mekah tidak lengkap kecuali seseorang telah mengunjungi Masjid Nabi SAW, peziarah memulai atau mengakhiri perjalanan dengan mengunjungi Madinah.

Ini adalah tempat di mana Nabi Muhammad SAW menghabiskan sebagian besar waktunya sepanjang hidupnya dan sekarang menjadi rumah bagi tempat pemakamannya.

Dengan arus pengunjung sepanjang tahun, setiap orang dipenuhi dengan kegembiraan untuk memberi hormat dan menyampaikan salam mereka kepada Nabi SAW tercinta.

Tahukah Anda bahwa visa pariwisata memungkinkan Anda untuk mengunjungi tempat-tempat di luar Makkah dan Madinah.

Dengan visi untuk menjadi pusat pariwisata utama pada tahun 2030, Industri Pariwisata Saudi kini telah memungkinkan pembelian visa masuk ganda yang berlaku selama satu tahun yang akan memungkinkan pengunjung untuk tinggal di negara itu hingga 90 hari.

Menjadi tempat kelahiran Islam dan tempat penting bagi sejarah agama, ada banyak pemandangan beragam yang menunggu pengunjung.

Dari lanskap Kota Kuno Hegra yang beragam hingga kota pesisir Maqna yang menawan, pengunjung akan dimanjakan dengan banyak pilihan.

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)