Home INDEX Malaysia Airlines Buka Rute Baru Kuala Lumpur – Pekanbaru

Malaysia Airlines Buka Rute Baru Kuala Lumpur – Pekanbaru

0
50
Malaysia Airlines (Foto: Repro Google)

PEKANBARU, bisniswisata.co.id: Malaysia Airlines (MAS) akhirnya mengoperasikan rute internasional dari Kuala Lumpur ke Pekanbaru Provinsi Riau. Rencana ini telah disampaikan konsulat Malaysia kepada Pemprov Riau pada Maret 2019. Sekarang ini, , sudah tersedia tiket untuk perjalanan dari KL ke Pekanbaru mulai 18 September 2019

Ketua Association of The Indonesia Tour and Travel Agencies (Asita) Riau Dede Firmansyah mengatakan pihaknya mendapatkan info penerbangan perdana MAS ke Pekanbaru kemarin. “Baru kemarin malam dapat informasi untuk undangan inaugural flightnya, 18 September besok, malam acaranya,” ujar Dede seperti dilansir laman Bisnis, Senin (16/9/2019).

Kini Asita Riau sudah menawarkan penjualan tiket maskapai negara tetangga itu kepada para pelanggan yang ingin bepergian ke Kuala Lumpur. Di laman resmi www.malaysiaairlines.com tercatat harga tiket ekonomi rute KUL-PKU dengan penerbangan MH 841 yaitu senilai 160 ringgit Malaysia atau sekitar Rp544.000 dengan kurs 1 ringgit senilai Rp3.400.

Penerbangan itu akan dilakukan pukul 19:50 waktu Malaysia, dan dijadwalkan tiba pukul 19:55 WIB di Bandara SSK II Pekanbaru. Dan untuk rute kembalinya atau PKU-KUL, akan menggunakan nomor penerbangan MH840, dengan harga tiket ekonomi senilai Rp656.900. Dengan jadwal terbang pukul 20:55 WIB dan tiba pukul 23:05 waktu Malaysia.

Sebelumnya Pemprov Riau sudah menyatakan dukungan pembukaan rute penerbangan KL-Pekanbaru seusai pertemuan dengan Konsulat Malaysia pada Maret lalu. Dengan adanya penerbangan langsung internasional ini, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata, dan mendorong aktivitas perekonomian antar kedua negara. (ndy)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.