Mahkota Miss Tourism World 2019 Diraih Kontestan Meksiko

0
21
Kontestan Meksiko Michelle Hewitt Zapata memenangi mahkota Miss Tourism World 2019 (Foto: News.CN)

QINDDAO, bisniswisata.co.id: Kontestan asal Meksiko Michelle Hewitt Zapata memenangi mahkota Miss Tourism World 2019. Juri juga mengumumkan Svetlana Mamaeva dari Kanada sebagai runner-up pertama, dan Tan Ruoyi dari Tiongkok sebagai runner-up kedua. Kontes ini dimulai pada 24 September hingga 6 Oktober 2019.

Miss World World 2019 Final Global mencapai klimaksnya pada Minggu (6/10) malam di Kota Qingdao, Tiongkok timur. Kontes selama 12 hari itu diikuti para kontestan dari 67 negara dan wilayah, seperti Rusia, Amerika Serikat, Prancis, Venezuela, Brasil, serta negara-negara anggota SCO (Organisasi Kerjasama Shanghai) serta negara-negara dan wilayah terkait BRI (Belt and Road Initiative).

Sayang, tidak ada catatan perwakilan Indonesia mengikuti Miss Tourism World 2019. Padahal kejuaraan dunia ini memiliki nilai strategis dalam mempromosikan pariwisata sekaligus menarik turis asing datang ke Indonesia.

Seperti dilansir Xinhua, Rabu (09/10/2019), ajang skala internasional ini, dipandu bersama Biro Kebudayaan dan Pariwisata Kota Qingdao dan panitia penyelenggara Miss World World Global Finals, kontes ini melibatkan kegiatan seperti pameran foto, peragaan busana dan upacara pembukaan.

Dianggap sebagai kontes ketiga terbesar di dunia setelah Miss Universe dan Miss World, acara ini bertujuan untuk mempromosikan pertukaran budaya dan kerja sama pariwisata antarnegara.

Biro Kebudayaan dan Pariwisata Kota Qingdao menyatakan acara ini merupakan kesempatan untuk mempromosikan sumber daya wisata, budaya, dan sejarah kota yang kaya kepada dunia. Selama 12 hari, para kontestan mengikuti berbagai acara yang sangat padat mulai acara sosial, kunjungan ke obyek wisata di China, wawancara tentang dunia pariwisata termasuk kondisi pariwisata dan budaya di negara masing-masing kontestan. hingga penampilan pakaian khas daerah. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.