Lokasi Syuting Film Black Panther Jadi Obyek Wisata

0
889
Air terjun Iguazu

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Film aksi petualangan Black Panther yang dirilis pada 16 Februari 2018 dan hingga kini masih diputar di gedung bioskop nasional, ternyata menyisakan pertanyaan besar “Benarkah Wakanda itu nyata? Jika benar, di mana Wakanda berada?”

Komikus Stan Lee dan Jack Kirby, adalah pihak yang harus bertanggung jawab atas terciptanya imaji tentang Wakanda. Negara fiksi yang konon berada di sisi timur benua Afrika itu pertama kali tersebut dalam komik terbitan Marvel pada tahun 1966. Film yang mengusung tema superhero ini disutradarai Ryan Coogler.

Film produksi Marvel Studios bercerita tentang kelanjutan dari film Captain Amerika: Civil War. T’Challa yang diperankan Chadwick Boseman, mengetahui bahwa ayahnya telah meninggal dunia. Sehingga dia memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya, yakni Wakanda.

Di Wakanda, T’Challa mewarisi kekuasaan ayahnya untuk menjadi pemimpin. Namun banyak orang yang ingin menjatuhkan kekuasaannya. Termasuk musuh lama yang muncul kembali. Dari situlah keberanian T’Challa menjadi seorang raja dan Black Panther diuji.

Namun, menurut info yang dikutip dari Hello Giggles, berikut adalah beberapa lokasi syuting film Black Panther di dunia nyata yang juga bisa dijadikan destinasi wisata Anda berikutnya:

#. Atlanta, Amerika Serikat

Kebanyakan film produksi Marvel syuting di kawasan ini, tepatnya di sebuah studio film bernama Pinewood. Sebut saja film Ant Man, ‘Captain America: Civil War’, dan yang baru akan dirilis yakni ‘Avengers: Infinity War’. Selain studio Pinewood, ada beberapa objek wisata yang juga bisa dikunjungi seperti World of Coca Cola, Atlanta Botanical Garden, Georgia Aquarium, High Museum of Art, sampai Martin Luther King Jr. National Historical Park.

#. Busan, Korea Selatan

Ingat adegan kejar-kejaran dengan mobil di film Black Panther? Menurut salah satu rumah produksi di Korea Selatan, adegan yang menggunakan sekitar 150 unit mobil itu dilakukan di Busan. Bahkan jika jeli, Anda bisa melihat marka tanah kota Busan dalam film ini, seperti Pantai Gwangalli, Jembatan Gwangan, dan Pasar Jagalchi. Juga ini bukan pertama kalinya ada adegan heboh superhero Marvel melakuka syuting di Korea. Ultron sempat mengunjungi Korea untuk memaksa Dr. Helen Cho bekerja untuknya, dan para Avengers pun sempat bertarung di sana.

#. Air Terjun Iguazu, Argentina

Air terjun sensasional Wakanda ternyata benar-benar ada! Namun, Anda harus menempuh perjalanan perbatasan Argentina dan Brasil untuk melihatnya, tepatnya di Air Terjun Iguazu yang pemandangan sangat cantik jelita. Di sekitarnya, pemandangan hijau berupa hutan hujan tropis masih terjaga dengan baik. Kawasan di sekitar Air Terjun Iguazu memang ditetapkan sebagai kawasan Taman Nasional agar air terjun cantik ini tetap terjaga kondisinya. UNESCO menetapkan Air Terjun Iguazu sebagai salah satu World Heritage List. Keajaiban alam di Iguazu menjadi rumah bagi kurang lebih 2.000 spesies flora dan fauna khas Amerika Latin, seperti Jaguar, Howler Monkeys sampai Buaya Cayman. Air Terjun Iguazu ini sering muncul di dalam film Hollywood juga lho. Iguazu pernah menjadi lokasi syuting film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull di tahun 2008, film Captain America: Civil War (2016).

#. Afrika Selatan, Zambia, dan Uganda

Rumah produksi Marzano Film mengonfirmasi bahwa ada beberapa adegan film ‘Black Panther’ yang diambil di sejumlah kawasan benua Afrika, tepatnya di Afrika Selatan, Zambia, dan Uganda. (NDHYK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here