Liburan Apa yang Paling Aman Diambil? Para ahli Menjawab 14 Pertanyaan Penting

0
13

NEW YORK, bisniswisata.co.id: Musim perjalanan musim panas sedang berjalan lancar, tetapi dengan munculnya risiko paparan COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru.

Dilansir dari Today.com, Mercedes Carnethon          ( MC), professor and vice chair of preventive medicine di the Northwestern University Feinberg School of Medicine serta Linsey Marr.( LM), professor of civil and environmental engineering di Virginia Tech yang juga memiliki keahlian dalam transmisi virus melalui udara,memberikan praktik terbaik untuk bepergian selama pandemi.

Bagaimana saya harus memutuskan ke mana saya akan bepergian?

Mercedes Carnethon ( MC): Memperhatikan dengan saksama berapa tingkat penyakit di suatu daerah akan menjadi faktor pendorong bagi saya tentang apakah saya akan bepergian ke daerah itu.

Bukti terkuat yang kami miliki tentang strategi untuk mencegah diri tertular COVID-19 adalah pemakaian masker, jadi jika itu adalah area tanpa kebijakan maskerl, atau jika saya curiga ada banyak resistensi terhadap kebijakan masker, saya tidak akan pergi ke sana .

Apa yang harus saya hindari saat bepergian?

Linsey Marr LM): Hindari orang lain sebanyak mungkin. Coba pilih waktu-waktu yang kurang populer untuk bepergian, lho, semakin sepi bandara dan penumpang pesawat, semakin baik.

Perhatikan jarak, masker, hindari ruang dalam ruangan yang ramai – itu sangat penting untuk memperlambat penyebaran. Saya pasti akan menghindari makan dalam ruangan dan bar.

MC: Saat bepergian, cobalah untuk tidak terlalu dekat dengan orang-orang untuk waktu yang lama di area yang tidak berventilasi baik.

Saat Anda naik transportasi umum untuk bepergian, dan maskapai penerbangan, bus, atau kereta api, Anda berada di ruang tertutup yang tentunya memiliki ventilasi, tetapi Anda berada di ruang tertutup dengan orang lain yang bernapas dan batuk dan makan serta melakukan hal lain.

Apa liburan teraman yang bisa saya ambil saat ini?

MC: Salah satu yang paling aman adalah membawa mobil pribadi Anda sendiri, dan kemudian satu-satunya keterpaparan Anda kepada orang lain datang ketika Anda berhenti di pompa bensin atau tempat peristirahatan atau tempat-tempat di mana Anda mengambil makanan.

LM: Keluargaku melakukan ini di awal musim panas. Kami menyewa mobil camping  dan kami pergi ke Colorado dan Utah dan melakukan banyak kegiatan hiking dan outdoor.

Kami memiliki kamar mandi, dapur, dan kamar tidur sendiri, jadi kami tidak perlu benar-benar berinteraksi dengan siapa pun atau berbagi ruang dengan siapa pun. Kami hanya harus pergi ke toko grosir, yang tetap kami lakukan.

Tindakan pencegahan apa yang harus saya ambil saat bepergian dengan pesawat?

MC: Saya akan memakai masker terus. Saya mungkin juga mempertimbangkan untuk memakai pelindung wajah bening yang akan menghentikan tetesan masuk ke mata. Saya akan memakai pelindung wajah itu dengan masker di bawahnya.

Tidak ada salahnya bagi seseorang untuk membawa tisu alkohol dan menyeka area tempat duduk jika mereka merasa nyaman melakukannya.

Jika saya melepas masker untuk makan di pesawat, apakah itu berisiko?

LM: Saya akan coba meminimalkannya. Jika Anda lapar dan haus, lakukan tetapi lakukan dengan cepat dan kenakan kembali.

Haruskah saya menggunakan kamar mandi di pesawat?

MC: Orang-orang harus tetap terhidrasi – itu sangat penting untuk perjalanan yang aman – dan karena Anda tetap terhidrasi, Anda mungkin perlu ke kamar kecil. Saya mungkin akan memiliki beberapa tisu basah di kursi saya begitu saya kembali dari menggunakan kamar kecil dan meletakkan pembersih tangan di tangan saya juga.

LM: Saya akan coba ke kamar mandi sebelum naik pesawat karena kamar mandi adalah ruangan yang cukup kecil di pesawat.

Apakah udara daur ulang di pesawat sesuatu yang harus saya khawatirkan?

LM: Tidak, saya rasa kita tidak perlu khawatir tentang resirkulasi udara karena itu mengalir melalui filter HEPA, yang menghilangkan hampir semuanya. Hal yang paling perlu diperhatikan adalah orang-orang yang duduk di sekitar Anda.

Ada kemungkinan penularan dengan tetangga saya atau orang yang berada tepat di belakang saya atau tepat di depan saya jika kita kebetulan bertukar napas sebelum memiliki kesempatan untuk melewati sistem resirkulasi pesawat.

Haruskah saya mengenakan sarung tangan di pesawat atau transportasi umum?

MC: Secara umum, sarung tangan tidak disarankan di luar pengaturan perawatan kesehatan karena virus kemudian akan berakhir di sarung tangan dan kemudian sarung tangan menyentuh benda lain dan cenderung menyebarkannya.

LM: Seharusnya kamu sering mencuci tangan saja. Jika sarung tangan membantu mengingatkan Anda untuk tidak memasukkan jari ke mata, hidung, atau mulut, saya rasa sarung tangan dapat membantu.

Bagaimana cara melindungi diri saya sendiri jika saya menginap di hotel atau Airbnb?

MC: Keduanya memiliki kebijakan tentang pembersihan di antara pengunjung. Ketika mereka datang dengan membawa perlengkapan pembersih dan membersihkan kamar, jika mereka memiliki cara untuk membiarkan jendela terbuka dengan aman setelah dibersihkan, itu akan ideal.

Saya hanya ingin memastikan bahwa mereka membersihkan dan bahwa jenis produk pembersih yang mereka gunakan adalah yang dapat membersihkan permukaan.

Ketika saya masuk, saya juga akan menyeka barang, mungkin dengan tisu alkohol – terutama permukaan dengan sentuhan tinggi yang membuat saya menyentuh sesuatu, lalu menyentuh mulut saya, seperti wastafel kamar mandi hotel.

LM: Menurutku bagus jika ada waktu sebanyak mungkin antara tamu sebelumnya dan kamu. Udara biasanya berubah dalam beberapa jam. Saya rasa Anda menginginkan tempat di mana Anda dapat membuka jendela dan mengontrol AC dan sistem pemanas Anda sendiri, dan tidak terhubung ke orang lain.

Jenis hotel apa yang paling aman saat ini?

LM: Motel yang lebih murah sebenarnya adalah pilihan yang lebih baik. Mereka biasanya memiliki unit AC jendela atau dinding sendiri, jadi itu dalam beberapa hal lebih baik.

Jika ini adalah motel dengan pintu yang mengarah ke luar, itu akan lebih baik daripada harus berjalan-jalan di lorong hotel dan menggunakan lift dengan orang lain.

Haruskah saya menggunakan layanan pelayan?

MC: Sebanyak saya suka orang-orang membersihkan setelah saya, bahwa sebagai manfaat berada di hotel, saya mungkin akan meminta mereka menghentikan layanan tata graha mereka selain mengganti handuk saya – hanya untuk mengurangi jumlah orang yang datang dan pergi.

Amankah berenang di kolam renang hotel?

MC: Saya telah diberitahu dan saya telah membaca bahwa virus tidak dapat bertahan hidup di air, itulah mengapa kolam bisa aman. Yang kurang aman adalah potensi area di sekitar kolam.

Saat Anda berdiri di dek kolam renang dan orang-orang keluar dari kolam dan mereka batuk dan bersin serta mengeluarkan tetesan, itu sedikit berisiko.

Saya pikir itu mungkin penilaian yang mungkin saya buat berdasarkan beban COVID-19 di suatu daerah. Apakah saya akan berenang di kolam renang di Vermont? Iya. Di Montana? Iya. Di Arizona? Tidak.

LM: Mungkin aku akan menghindari yang di dalam ruangan jika ada orang lain di sekitarnya, tapi menurutku yang di luar ruangan baik-baik saja jika kamu bisa menjaga jarak dari orang-orang dan tidak terlalu ramai.

Seberapa amankah taman hiburan luar ruangan, taman hiburan, dan taman air saat ini?

LM: Lagi-lagi, menghindari keramaian dan tidak dekat dengan orang lain itulah yang ingin kamu perhatikan. Saya pikir mereka adalah pilihan yang baik karena mereka berada di luar ruangan, selama tidak terlalu ramai.

Tempat di mana saya akan prihatin adalah garis; sering kali tempat itu padat, jadi Anda ingin tahu apakah taman melakukan sesuatu untuk membatasi orang-orang dalam antrean.

Mendapatkan makanan adalah tempat lain di mana ada banyak orang, dan dalam perjalanan itu sendiri. Anda mungkin ingin setiap baris kosong di roller coaster atau ruang di sekitar Anda.

Haruskah saya membatalkan liburan saya?

MC: Tidak ada skenario tanpa risiko; ini menyatukan banyak orang dengan banyak risiko yang tidak kita ketahui. Jika sebuah keluarga merasa bahwa mereka benar-benar harus pergi berlibur sekarang karena hemat biaya, maka itu adalah keputusan yang mereka buat sendiri. Mereka harus mengambil langkah-langkah yang mereka butuhkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.