EXPLORE!

Kota Teraman untuk Keluarga Bepergian Dengan Anak

NEW JERSEY, AS, bisniswisata.co.id: Menemukan tujuan yang ideal untuk liburan keluarga Anda bisa menjadi tantangan, terutama pada saat keselamatan menjadi hal utama bagi banyak orang.  

Bepergian dengan anak kecil menghadirkan hambatan tambahan tetapi, untungnya, ada banyak tempat aman untuk dikunjungi pada tahun 2022. 

Penelitian baru yang dilakukan oleh The Family Vacation Guide mengungkapkan 10 tujuan liburan teraman untuk keluarga yang bepergian dengan anak-anak pada musim panas ini berdasarkan berbagai faktor  , termasuk keamanan keseluruhan, akomodasi ramah keluarga, restoran ramah anak, dan aktivitas yang ditujukan untuk keluarga.  

Kota-kota Eropa mendominasi peringkat teratas tetapi Kanada dan Timur Tengah juga terwakili.  Berikut adalah 10 kota yang menawarkan harga terbaik untuk keamanan dan keramahan keluarga saat ini.

Vancouver, Kanada

Dengan skor keamanan keluarga secara keseluruhan 6,58 dari 10, Vancouver terikat untuk tujuan liburan teraman kesembilan untuk keluarga dengan anak-anak pada tahun 2022. 

Hampir seperlima hotel, aktivitas, dan atraksi di Vancouver ramah anak dan lebih dari satu-  seperempat restoran melayani wisatawan yang lebih muda

Roma, Italia

 Lebih dari empat dari 10 restoran di Roma ramah anak (40,7 persen), yang paling banyak di antara kota manapun yang masuk 10 besar. Selain itu, lebih dari 28 persen hotel lokal melayani keluarga dengan anak, membantu Roma membangun keluarga  skor keamanan 6,58, cukup baik untuk 10 besar.

Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai terikat untuk tujuan ramah keluarga ketujuh teraman, melampaui Roma dan Vancouver dengan skor keamanan keluarga 6,76 dari 10. Meskipun relatif kekurangan restoran ramah anak (hanya 18,18 persen), lebih dari 30 persen  kegiatan dan atraksi di Dubai ramah anak.

Belgia

Mengikat Dubai untuk ketujuh dalam penelitian ini adalah Brussel, di mana lebih dari 37 persen restoran ramah anak dan hampir 29 persen dari semua aktivitas dan atraksi lokal termasuk wisatawan yang lebih muda dan keluarga mereka.

Madrid, Spanyol

Tetap berada di Eropa, Madrid sendirian sebagai tujuan ramah keluarga teraman keenam untuk tahun 2022, mendapatkan skor keamanan keluarga 6,89 dari 10. Berdasarkan penelitian FVG, Madrid memiliki tarif yang bagus, dengan antara 22 dan 28 persen  semua hotel, restoran, aktivitas, dan atraksi ramah anak

Lisboa, Portugal

 Di seberang perbatasan Portugal-Spanyol, Lisbon menempati urutan kelima meskipun hanya 11,51 persen hotel kota yang ramah keluarga.  Angka itu adalah yang terendah dari kota mana pun di 10 besar tetapi Lisbon mampu mengatasinya dengan 36,71 persen restoran ramah anak.

 Wina, Austria

Wina berada di urutan ketiga dengan skor keamanan keluarga 7,02 dari 10. Ibu kota Austria itu memperoleh 26,47 dari 100 pada indeks kejahatan FVG dan bernasib baik dalam beberapa pengukuran kualitas hidup yang berbeda.  

Terlebih lagi, skor indeks perdamaian kota 1,32 sama dengan tujuan ramah keluarga nomor satu yang paling aman, menurut penelitian tersebut.

 Kopenhagen, Denmark

 Kopenhagen juga berkinerja sangat baik dalam hal menawarkan keamanan dan kesenangan bagi keluarga yang bepergian dengan anak kecil.  

Lagi pula, lebih dari seperempat dari semua restoran menyambut anak-anak dan hampir seperlima dari kegiatan dan atraksi cocok untuk pengunjung dari segala usia.

 Heraklion, Yunani

Terletak di pulau Kreta, kota terbesar kelima di Yunani, Heraklion adalah tujuan terbaik kedua bagi keluarga yang memprioritaskan keselamatan saat ini, menerima skor keamanan keluarga secara keseluruhan sebesar 7,45.  

Kota pelabuhan yang populer ini menempati urutan keempat dalam indeks kejahatan FVG dan menawarkan iklim yang ideal untuk kesenangan keluarga di luar ruangan.

 Zurich, Swiss

 Dominasi Eropa dibatasi oleh Zurich, Swiss yang dinobatkan sebagai kota teraman untuk dikunjungi keluarga dengan anak-anak, berdasarkan penelitian terbaru FVG.  Zurich memperoleh skor keamanan keluarga bintang 7,81 dari 10, peringkat ketiga pada indeks kejahatan dan membanggakan skor indeks perdamaian 1,32. 

 Lebih dari sepertiga restoran lokal ramah anak dan lebih dari 27 persen aktivitas dan atraksi populer dapat dinikmati oleh semua orang.

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)