Komunitas TFC Pecahkan Rekor Touring Internal

0
697
Liburan den

BUKITTINGGI, bisniswisata.co.id: Trajet Family Club (TFC), komunitas automotif terbesar di Indonesia, berhasil memecahkan rekor touring internal dalam perjalanan Jakarta-Bukittinggi-Jakarta bertajuk “West Sumatera Adventure” pada pekan lalu.

Konvoi Hyundai Trajet ini melibas lebih dari 3.000 km selama 7 hari 6 malam, yang berlangsung mulai tanggal 6 hingga 12 September 2018. Rangkaian touring terdiri 20 mobil MPV bongsor besutan Korea Selatan, melintas rute Jakarta-Tangerang-Cilegon-Bandar Lampung-Lampung Utara-OKU Timur-OKU-Muara Enim.

Perjalanan lintas pulau ini berlanjut melalui Lahat-Lubuklinggau-Sarolangun-Merangin-Bungo-Sawahlunto-Tanah Datar hingga tiba di Bukittinggi. Touring ini menjelajah ke berbagai destinasi wisata alam yang sangat indah, menarik dan menakjubkan. Tak jarang setiap istirahat dimanfaatkan untuk selvie dengan latar belakang panorama alam yang indah.

Tiga tahun sebelumnya, pada pengujung 2015, TFC menggelar touring Jawa-Bali dengan rute Tangerang-Semarang-Surabaya-Denpasar-Malang-Yogyakarta-Bandung menempuh jarak total sekitar 2.400 km.

Konvoi “TFC West Sumatera Adventure” berangkat dari titik kumpul di Rest Area Km 43 Balaraja, Tangerang, pada Kamis (6/9/2018) dini hari pukul 03.30 WIB dan tiba di Bukittinggi pada Sabtu (8/9/2018) jam yang sama. Para member TFC sempat berwisata ke sejumlah destinasi utama seperti Ngarai Sianok, Lubang Jepang, Istana Bung Hatta, Jam Gadang, Lembah Harau dan Danau Maninjau.

Dalam perjalanan pulang menuju Pekanbaru via Payakumbuh, konvoi Hyundai Trajet menjajal Jembatan Kelok Sembilan sebelum memasuki Kampar. Di jembatan sepanjang 2,5 km yang tinggi beberapa tiang penyangganya mencapai 58 meter ini para member TFC dan keluarga juga sempat singgah menikmati aneka kuliner khas sambil mengagumi keindahan panorama alam.

Ketua Umum TFC Bambang “Begox” Andrianto mengungkapkan, touring kali ini membuktikan bahwa mesin Hyundai sangat tangguh. “Trajet yang sudah diskontinu saja sanggup melahap berbagai medan di Sumatera hamper nonstop. No incident and no accident,” lontarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/09/2018).

Dalam perjalanan pergi dan pulang, para peserta “TFC West Sumatera Adventure” sempat kopdar dengan perwakilan beberapa komunitas automotif seperti Indonesia Automotive Society (IAS) Lampung dan Sumatera Barat, Maxxio, Hack serta FOI. Mereka juga berkunjung ke Hyundai Pekanbaru. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.