KULINER

Kanada Tunjuk Agen untuk Promosikan Montreal Tujuan Kuliner Internasional

      Walikota Montreal, Valérie Plante

MONTREAL, Kanada, bisniswisata. co.id: Industri restoran Montreal yang terpukul keras akibat pandemi global mendapat kesempatan dari pemkot setempat dengan dibentuknya agensi untuk mempromosikan seni kuliner.

“Gastronomi ada dalam DNA kami,” kata Walikota Valérie Plante pada konferensi pers dengan Liza Frulla, direktur Institut de tourisme et d’hôtellerie du Québec belum lama ini.

Melansir dari Montreal Gazette. proyek dengan investasi US$ 1 juta ini dalam kemitraan dengan Tourisme Montréal, bertujuan untuk menampilkan produsen makanan lokal, koki dan tempat makan dan meningkatkan profil kota sebagai tujuan internasional untuk pecinta kuliner, kata Plante.

Program Ini adalah bagian dari rencana pemulihan ekonomi Montreal senilai US$25 juta setelah pandemi COVID-19. Kota dan provinsi Quebec telah menyuntikkan US$ 5 juta di industri restoran sebagai bagian dari 

Rencana Pemulihan Pusat Kota, katanya.

“Sebanyak US$1 juta yang kami tambahkan hari ini melengkapi pendanaan yang diumumkan April lalu untuk mendukung sektor ini. Hal penting bagi vitalitas kota dan yang telah menjadi salah satu yang paling terpengaruh oleh pandemi dan tindakan kesehatan,” katanya.

Agensi baru ini akan mempromosikan koki lokal, pengrajin dan petani di panggung internasional, membina hubungan antara produsen khusus dan restoran.

Mempromosikan juga pelatihan untuk generasi profesional berikutnya di industri perhotelan dan membantu industri mengadopsi teknologi baru.

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)