Kampanye WTTC Soroti Manfaat Sosial dari Travel & Tourism

0
10

LONDON, bisniswisata.co.id: Kampanye media sosial besar diluncurkan kemarin bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat sosial yang luas dari perjalanan oleh World Travel & Tourism Council (WTTC).

Inisiatif baru ini meminta para pelancong untuk memikirkan tentang dampak sosial positif yang ditimbulkan perjalanan terhadap orang, tempat, dan komunitas yang bergantung pada sektor travel & tourism (perjalanan & pariwisata ) untuk mata pencaharian mereka.

Ini juga mendorong orang-orang di seluruh dunia untuk berbagi cerita tentang bagaimana pariwisata telah membuat perbedaan dan mengubah hidup mereka, ungkap siaran pers WTTC.

Garis besar kampanye ‘Travel the world. Make a difference ‘, terinspirasi oleh manfaat sosial ekonomi dan budaya yang lebih positif dan dapat dihasilkan oleh setiap perjalanan.

Video yang dibuat khusus untuk membagikan pesan akan online di seluruh platform media sosial, menanyakan wisatawan tentang perjalanan mereka sendiri, yang berdampak besar pada kehidupan mereka dan untuk membagikan cerita mereka menggunakan tagar #togetherintravel dan #aworldofdifference.

Itu terjadi setelah upaya WTTC untuk secara bertanggung jawab menghidupkan kembali keinginan berkelana para pelancong melalui kampanye itu yang sukses awal tahun ini, terlepas dari banyak tantangan global yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19.

“Perjalanan memberi kami kenangan yang bertahan seumur hidup dan pengalaman paling menakjubkan untuk dibagikan. Tapi ini baru setengah dari cerita,” kata Gloria Guevara, Presiden & CEO WTTC.

“Travel & tourism memiliki manfaat yang sangat positif bagi dunia, jauh melampaui kesenangan langsung yang dibawanya bagi mereka yang mampu menjelajahi dan menemukan orang, tempat, dan pengalaman menakjubkan bagi diri mereka sendiri,” ungkapnya.

“Seperti yang ditunjukkan oleh kampanye terbaru kami, dampak sosial dari travel & tourism dapat mengubah kehidupan semua orang yang bergantung pada sektor ini, ”

Pariwisata terbukti mengentaskan kemiskinan, mengurangi ketidaksetaraan, melindungi satwa liar,  melestarikan budaya dan komunitas di seluruh dunia. Ini memainkan peran penting dalam mencapai tujuan pembangunan yang lebih luas.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran di antara wisatawan tentang manfaat ekstra yang luar biasa dari perjalanan, sehingga mereka lebih sadar bahwa tindakan dan pengeluaran mereka lebih dari yang mereka pikirkan.

Serta seberapa positif dampak yang dapat ditimbulkan setiap perjalanan. Meskipun kami memahami sepenuhnya bahwa banyak orang yang rentan tidak dapat melakukan perjalanan saat ini, yang lain dapat dan akan segera setelah mereka dapat melakukannya, kata Gloria.

“Dengan tekanan besar yang dihadapi oleh sektor ini secara global karena pembatasan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, sekarang lebih penting dari sebelumnya untuk mengingatkan semua orang, bagaimana bepergian dapat membuat perbedaan – dan untuk – Dunia.”

Kampanye ‘Together in Travel’ WTTC yang sangat sukses diluncurkan pada bulan April tahun ini, sama seperti negara-negara yang telah memberlakukan pembatasan perjalanan global yang meluas. Ratusan ribu orang di seluruh dunia berbagi cerita mereka, yang menghasilkan lebih dari 80 juta tayangan.

Sejak merebaknya pandemi virus Corona, WTTC telah memimpin kampanye untuk berjuang menyelamatkan dan melindungi sektor travel & tourism.

Memerangi kebijakan yang akan mengakibatkan hilangnya 197 juta pekerjaan, jika ada hambatan untuk perjalanan global, seperti tabir nasihat anti-perjalanan dan karantina dan tindakan lsin yang tetap dilakukan.

Menurut penelitian terbaru WTTC, Perjalanan & Pariwisata berkontribusi pada 10,3% dari PDB Global, secara langsung bertanggung jawab untuk menghasilkan satu dari sepuluh pekerjaan dunia dan selama delapan tahun berturut-turut, telah melampaui pertumbuhan ekonomi global.

Perjalanan & Pariwisata adalah salah satu sektor terbesar di dunia, di mana sekitar 80 persen dari semua bisnis adalah usaha kecil dan menengah (UKM). Sebagai pendorong yang kuat untuk pembangunan sosial ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Sektor ini memainkan peran penting dalam mendorong kemakmuran, memberdayakan perempuan, pemuda dan kelompok masyarakat lainnya.

Travel & tourism juga salah satu sektor yang paling beragam, mempekerjakan orang dari semua latar belakang sosial ekonomi tanpa memandang usia, jenis kelamin atau etnis, dan mencakup 53% perempuan dan 30% pemuda.

Penelitian WTTC menunjukkan bahwa di seluruh kelompok negara G20, wanita menempati hampir setengah dari semua pekerjaan di sektor ini dan proporsi yang tinggi dari pekerjaan untuk kaum muda.

Pencapaian Ini tertinggi di Kanada, AS, dan Inggris di mana kaum muda menyumbang hampir sepertiga (30%) dari pekerjaan di sektor ini.

Pendapatan yang dihasilkan oleh Travel & Tourism membantu meningkatkan pendidikan, perumahan, kesehatan, dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Ia juga membantu membayar proyek infrastruktur penting, seperti jalan raya, rel kereta api dan udara, serta layanan yang meningkatkan kualitas hidup penduduk.

Bergabunglah dan bagikan kisah Anda menggunakan hashtag #togetherintravel dan #aworldofdifference

Travel the world. Make a diifference‘ diluncurkan pada Hari Pariwisata Dunia (27 Sept), dan videonya tersedia di semua saluran media sosial termasuk saluran YouTube WTTC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.