Jelajahi Turki, Opick Dihadiahi Helai Rambut Nabi Muhammad SAW

0
265
Opick (Foto: Tabloidbintang.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick, berbangga hati bisa menjelajahi Turki. Bukan sekedar menyanyi, menikmati pemandangan indah dan syiar agama. Namun dibalik itu ada sesuatu yang membanggakan selama berada di Turki.

“Saya baru dapat oleh-oleh yang masyaAllah. Yaitu rambut baginda Nabi Muhammad SAW dari Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki,” papar Opick saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (08/05/2019).

Musisi kelahiran Jember Jawa Timur, 16 Maret 1974 melanjutkan, InsyaAllah rambut Baginda Rasulullah ini asli. Ada sertifikasinya. “Jadi saya bersyukur diberikan ke saya, entah apa pertimbangannya. Tak bisa sembarangan dibuka. Hanya 1 tahun cukup tiga kali saja,” papar pelantun lagu Ramadhan Tiba.

Di negeri Elif itu, Opick berbagi informasi syiar agama kepada penggemar dan masyarakat Indonesia. Hasilnya Opick mendapatkan berkah mencium rambut Nabi di akhir jaman sekaligus bisa menyimpan satu dari tujuh helai rambut Rasul terakhir itu.

Selama ini, rambut nabi Muhammad SAW disimpan rapi di Museum Topkapi, Turki. “Tak bisa sembarangan meski ulama besar datang, enggak bisa menciumnya. Atau pejabat manapun. Kalau cium ini (rambut Rasulullah), simbol kita pernah mencium Rasulullah. Minimal bagian tubuh Rasulullah,” papar bapak lima anak Ghaniya D’Salma Firdaus, Aina Rahcmah Ramadhana Firdaus, Khadijah Naura El Firdaus, Fatimah Azka L Firdaus dan Latifah Maryam Al Firdaus.

Penyanyi yang sukses dengan lagu Tombo Ati dan Astagfirullah berharap oleh-oleh dari Turki, bukan cuma disaksikan sendiri. Namun bisa disaksikan seluruh umat Islam di Indonesia. “Ini momen indah. Di bulan Ramadan saya dapat berkah ini. Semoga lebih banyak saudara muslim bisa melihat,” katanya.

Selanjutnya helai rambut Rasulullah yang dimasukkan dalam sebuah kemasan (tabung) dan dijaga 24 jam serta dibacakan Alquran selama 24 jam itu ditempatkan di Rumah Umat Tomboati di kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur – tempat yang selama ini dikelola Opick.

Orang yang membaca kitab suci untuk menjaga rambut itu bisa bergantian, kebetulan di Rumah Tombo Ati terdapat penghafal Quran yang dalam satu hari bisa khatam sebanyak tiga sampai empat kali. Opick juga memperbolehkan orang yang datang melihat rambut untuk mengaji.

Disingung soal keaslian rambut itu, Opick mengakui pasti ada beberapa orang yang meragukan keaslian rambut Nabi Muhammad SAW karena ada rambut Nabi Muhammad SAW di Solok, Banjarmasin dan Padang. Namun rambut yang didapatnya dari Turki berasal ahli warisnya atau nasabiyah. “Malah ada sertifikasi langsung dari pemerintah Turki dan Dewan Ulama Thariqah Internasional,” ungkapnya.

Jadi selama sehari Opick ingin tahu betul soal keasliannya untuk memastikan dan mengetahui nasabiyahnya. “Saya juga meminta (nasabiyah rambut) ini dari siapa, dari siapa, dari siapa sampai ke Rasulullah SAW,” sambung penulis lagu Dealova, yang dinyanyikan oleh Once Mekel. Lagu ini merupakan original sound track film dengan judul yang sama.

Dilanjutkan, Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki berpesan untuk membuka rambut tersebut hanya dua kali dalam satu tahun saat Isra Miraj dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Namun Opick meminta izin untuk membuka rambut tersebut sebanyak tiga kali, satu kali berikutnya dibuka saat 1 Muharam.

“Tapi khusus hari ini saya minta izin pada ulama di sana dan pemerintah, untuk menunjukkan seperti apa rambutnya. Ini 30 cm, nanti akan saya buka,” katanya sambil menambahkan iang terpenting enggak ada maksud lain, enggak ada maksud sombong, enggak ada maksud seperti apa. Ini hanya untuk menunjukkan nanti jika kalian mau ziarah ke Rumah Umat Tombo Ati.

“Ini anugerah, andai kata dunia dan jagat raya ini tidak lebih berharga dari satu sayap nyamuk saja, berarti ini rambut Rasulullah SAW lebih berharga dari semuanya. Ini rambut yang berangkat ke Sidrathul Muntaha juga, ini rambut bagian tubuh dari makhluk yang paling mulia, dicintai dan diberkahi.” tambahnya. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here