Jaringan Qatar Airways memperluas Rute ke Lebih Dari 90 Tujuan

0
11

DOHA, Qatar, bisniswisata.co.id: Qatar Airways terus memimpin industri penerbangan yang menawarkan konektivitas global lebih banyak daripada maskapai lain.  Dengan jaringan maskapai yang tidak pernah turun di bawah 30 tujuan sejak dimulainya pandemi.

Dimulainya kembali layanan ke Amman, Entebbe, Hanoi, Seychelles, Windhoek dan Yerevan dan peluncuran penerbangan baru ke Accra akan membuat jaringan global maskapai ini menjadi lebih dari tiga kali lipat pada pertengahan Oktober.  

Ketahanan dan komitmen maskapai untuk menyediakan konektivitas juga telah membuatnya meluncurkan beberapa tujuan baru sejak awal pandemi, termasuk Accra, Brisbane, dan Cebu.

Berbagai pesawat hemat bahan bakar dan manajemen jaringan strategis maskapai ini telah memungkinkannya untuk segera melanjutkan penerbangan dan memperluas layanan sesuai dengan permintaan penumpang.  Tujuan berikut ini direncanakan untuk melanjutkan penerbangan atau meningkatkan frekuensi:

 *Amman (penerbangan harian mulai 15 September, pengangkutan penumpang terbatas hanya untuk AMM-DOH)

 *Clark (meningkat menjadi sembilan penerbangan mingguan mulai 20 September)

* Kopenhagen (meningkat menjadi 10 penerbangan mingguan mulai 15 Oktober)

* Dhaka (meningkat menjadi tujuh penerbangan mingguan mulai 19 September)

* Entebbe (tiga penerbangan mingguan mulai 2 Oktober)

 *Hanoi (empat penerbangan mingguan mulai 3 Oktober)

* Madrid (meningkat menjadi 10 penerbangan mingguan mulai 1 Oktober)

* Manchester (meningkat menjadi 17 penerbangan mingguan mulai 15 Oktober)

* Manila (meningkat menjadi 17 penerbangan mingguan mulai 2 Oktober)

 *Seychelles (tiga penerbangan mingguan mulai 15 Oktober)

* Stockholm (meningkat menjadi 10 penerbangan mingguan mulai 15 Oktober)

* Windhoek (tiga penerbangan mingguan mulai 15 Oktober)

 *Yerevan (lima penerbangan mingguan mulai 15 September, meningkat menjadi setiap hari dari 5 Oktober)

 *Kami bangga menjadi maskapai penerbangan global terkemuka yang menghubungkan penumpang dengan dunia, membantu membawa orang dengan aman dan berkelanjutan ke tempat yang mereka butuhkan,” kata Akbar Al Baker, Chief Executive Qatar Airways Group

Memiliki salah satu armada termuda dan paling hemat bahan bakar memungkinkan pihaknya untuk gesit dan merespons permintaan penumpang dengan cepat.  

Kini  fokus di seluruh pembangunan kembali jaringan tidak hanya pada memulai kembali tujuan tetapi juga mengoperasikan frekuensi sebanyak mungkin untuk memberi penumpang fleksibilitas untuk bepergian kapan pun mereka mau, tambahnya.

 “Dengan terus terbang selama pandemi sementara yang lain berhenti, kami mendapatkan kepercayaan dari penumpang sebagai maskapai yang dapat mereka andalkan,”

Maskapainya  telah membawa lebih banyak penumpang internasional pulang daripada maskapai lain selama pandemi ini dan seiring dengan kemudahan pembatasan masuk. Pihaknya tetap fokus pada misi mendasar untuk membawa penumpang ke seluruh dunia dengan aman dan andal, kata Akbar Al Baker

Masih ada jutaan orang yang belum dapat bersatu kembali dengan teman dan keluarga mereka dan sungguh menghangatkan hati mengetahui jaringan Qatar yang berkembang akan memberi mereka kesempatan untuk melakukan perjalanan pulang atau melakukan perjalanan untuk melihat orang yang dicintai, kara 

Untuk memastikan para pelancong dapat merencanakan perjalanan mereka dengan tenang, maskapai penerbangan telah memperpanjang kebijakan pemesanannya untuk menawarkan lebih banyak pilihan kepada penumpangnya.  

Maskapai ini akan mengizinkan perubahan tanggal tanpa batas, dan penumpang dapat mengubah tujuan mereka sesering yang mereka butuhkan jika jaraknya 5.000 mil dari tujuan awal. 

Maskapai tidak akan membebankan perbedaan tarif apa pun untuk perjalanan yang diselesaikan sebelum 31 Desember 2020, setelah itu peraturan tarif akan berlaku.  Semua tiket yang dipesan untuk perjalanan hingga 31 Desember 2020 akan berlaku selama dua tahun sejak tanggal penerbitan.

Menurut data IATA terbaru, Qatar Airways telah menjadi maskapai penerbangan internasional terbesar antara April hingga Juli dengan memenuhi misinya untuk membawa pulang orang. 

Hal ini memungkinkan maskapai untuk mengumpulkan pengalaman tak tertandingi dalam mengangkut penumpang dengan aman dan andal serta memposisikan maskapai secara unik untuk membangun kembali jaringannya secara efektif.  

Pengangkut telah dengan ketat menerapkan langkah-langkah keselamatan dan kebersihan paling canggih di atas pesawatnya dan di Bandara Internasional Hamad.

Langkah-langkah keselamatan dalam pesawat Qatar Airways untuk penumpang dan awak kabin mencakup penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk awak kabin dan perlengkapan pelindung gratis serta pelindung wajah sekali pakai untuk penumpang. 

Penumpang Kelas Bisnis di pesawat yang dilengkapi Qsuite dapat menikmati privasi yang ditingkatkan yang diberikan oleh kursi bisnis pemenang penghargaan ini, termasuk partisi geser privasi dan opsi untuk menggunakan indikator ‘Jangan Ganggu (DND)’.  

Qsuite tersedia untuk penerbangan ke lebih dari 30 tujuan termasuk Frankfurt, Kuala Lumpur, London dan New York.  Untuk detail lengkap dari semua tindakan yang telah diterapkan di pesawat dan di HIA, silakan kunjungi qatarairways.com/safety.

Operasi Qatar Airways tidak bergantung pada jenis pesawat tertentu.  Variasi pesawat hemat bahan bakar modern yang dimiliki maskapai ini membuatnya dapat terus terbang dengan menawarkan kapasitas yang tepat di setiap pasar.  

Mengingat  dampak COVID-19 pada permintaan perjalanan, maskapai telah mengambil keputusan untuk menghentikan armada Airbus A380-nya karena tidak dapat dibenarkan secara komersial atau lingkungan untuk mengoperasikan pesawat sebesar itu di pasar saat ini.  

Armada 49 Airbus A350 dan 30 Boeing 787 maskapai ini adalah pilihan ideal untuk rute jarak jauh yang paling strategis dan penting ke Afrika, Amerika, Eropa, dan kawasan Asia-Pasifik.

Home base dan hub Qatar Airways, Bandara Internasional Hamad (HIA), telah menerapkan prosedur pembersihan yang ketat dan menerapkan tindakan jarak sosial di seluruh terminalnya.

Titik kontak penumpang dibersihkan setiap 10-15 menit dan gerbang keberangkatan serta loket gerbang bus dibersihkan setelah setiap penerbangan.  Selain itu, pembersih tangan disediakan di tempat pemeriksaan imigrasi dan keamanan. 

HIA baru-baru ini menduduki peringkat “Bandara Terbaik Ketiga di Dunia”, di antara 550 bandara di seluruh dunia, oleh SKYTRAX World Airport Awards 2020. HIA juga terpilih sebagai ‘Bandara Terbaik di Timur Tengah’ untuk tahun keenam berturut-turut dan ‘Staf Terbaik  Layanan di Timur Tengah ‘selama lima tahun berturut-turut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.