ASEAN EVENT NEWS

ITB Asia 2021 Digelar Secara Hibrida Pada Oktober Mendatang

Pameran Dagang Travel Terbesar di Asia, ITB Asia 2021, akan diadakan di Singapura pada 25-29 Oktober tahun ini.

KATHMANDU, bisniswisata.co.id: Lonjakan infeksi COVID-19 baru-baru ini di kawasan Asia-Pasifik telah meredupkan prospek positif sektor penerbangan, merusak optimisme sebelumnya di antara para pelancong ketika negara-negara kawasan memperketat kontrol perbatasan dan pembatasan perjalanan untuk mengendalikan penyebaran virus.

 Akibatnya, Messe Berlin Singapura memutuskan untuk menunda fisik ITB Asia hingga 2022 dan mengadakan acara tahun ini secara virtual setelah mempertimbangkan dengan cermat.

 Dilansir dari Travelbiznews.com, ITB Asia Virtual, yang diadakan hampir dua tahun berturut-turut, akan kembali diselenggarakan di Komunitas ITB di Asia.  Acara virtual ini sebelumnya ditutup dengan partisipasi yang memecahkan rekor dari hampir 35.000 profesional perjalanan yang hadir.

Penyelenggara mengharapkan tanggapan yang lebih kuat tahun ini dengan waktu tunggu yang lebih lama dan karena negara-negara di seluruh dunia berencana untuk pemulihan pariwisata.

Pameran dagang dan konvensi tahunan B2B tiga hari akan menampilkan ratusan perusahaan pameran dari kawasan Asia-Pasifik, Eropa, Amerika, Afrika, dan Timur Tengah, tidak hanya mencakup pasar rekreasi, tetapi juga MICE dan perjalanan perusahaan.

Menurut messe-berlin, peserta pameran dari setiap sektor industri, termasuk destinasi, maskapai penerbangan dan bandara, hotel dan resor, taman hiburan dan atraksi, operator tur inbound, DMC inbound, jalur pelayaran, spa, venue, fasilitas pertemuan lainnya, dan perusahaan teknologi perjalanan diharapkan hadir.

 “Tim kami berkomitmen untuk menghadirkan konsep hybrid ITB Asia, MICE Show Asia, dan Travel Tech Asia untuk industri travel trade pada Oktober mendatang, ”kata Katrina Leung, Managing Director Messe Berlin (Singapore), penyelenggara ITB Asia.

Konsep hibrida mendapat tanggapan yang sangat baik dengan lebih dari 600 peserta pameran yang dikonfirmasi, tetapi menjadi jelas bahwa delegasi internasional tidak dapat merencanakan partisipasi dan pengaturan perjalanan mereka secara wajar.

“Kami akan mengadakan pertunjukan secara virtual, menawarkan kepada delegasi internasional platform digital yang lebih kuat untuk jaringan B2B, pembelajaran, dan berbagi pengetahuan tahun ini, tambah Leung.

ITB Asia diselenggarakan oleh Messe Berlin (Singapura) dan didukung oleh Singapore Exhibition & Convention Bureau.

 

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)