Islamic Services of America (ISA) Lakukan Literasi & Sertifikasi Halal Industry

0
30

CEDAR RAPIDS, Iowa, bisniswisata.co.id: Sertifikasi halal dan layanan audit telah menjadikan Islamic Services of America (ISA) sebagai simbol integritas Halal yang diakui secara global.

Di lansir dari isahalal.com, organisasi ini adalah badan Sertifikasi Halal terkemuka di Amerika Serikat dan Amerika Utara, yang diakui secara internasional di setiap sektor industri Halal termasuk daging dan unggas, penyembelihan, dan layanan produksi.

Pendidikan halal, review proses dan prosedur sertifikasi, menjawab pertanyaan sederhana seperti “Apa itu Halal?”  untuk pertanyaan yang lebih kompleks tentang aditif, pengawet, perasa, dan pewarna adalah bagian sehari-hari dari apa yang kami lakukan di Islamic Services of America. 

ISA menjunjung tinggi standar sertifikasi Halal, protokol, aturan dan regulasi yang dipantau dan / atau ditegakkan oleh otoritas pengatur Halal internasional dan merupakan anggota pendiri Dewan Makanan Halal Dunia.

Analisis terperinci dan kualifikasi semua produk dan bahan-bahannya, serta pemeriksaan fasilitas manufaktur adalah bagian dari proses sertifikasi Halal yang membantu memastikan produk memenuhi syarat Halal dan layak untuk konsumsi Muslim sesuai dengan hukum Islam.

Apa yang kita lakukan? ISA memainkan peran besar dalam industri Halal baik sebagai pendidik dan pemberi sertifikasi. ISA bermitra dengan perusahaan yang berspesialisasi dalam produksi semua produk yang dapat dikonsumsi dan tidak dapat dikonsumsi dan mensertifikasi produk yang terbukti memenuhi persyaratan Halal.

Kategori produk Halal ISA meliputi: Daging unggas,Toko Roti dan Pengolahan Makanan, Susu, Keju, Es Krim, Sayuran dan buah-buahan, Rasa dan Bahan, Kesehatan dan Kecantikan, Non bahan habis pakai seperti Kemasan, Pelumas, Mineral, Filter, Minyak dan Agen Memasak,  Farmasi, Vitamin, dan Suplemen Makanan.

Apakah kategori ini mencakup jenis bisnis Anda?  Jika tidak, dan Anda ingin mendapatkan sertifikasi Halal maka anggota tim ISA yang berkualifikasi akan memandu melalui prosesnya, dan mendidik Anda tentang dasar-dasar Halal.

Intinya, Islamic Services of America berfungsi sebagai pusat informasi tentang produk, prosedur, dan praktik Halal untuk konsumen dan bisnis.

Para profesional ISA tidak hanya menjawab pertanyaan harian melalui email dan telepon, kami menghadiri dan berbicara di konferensi, mengunjungi dan pameran di pameran dagang industri makanan tertentu dan mengadakan program pelatihan dan seminar. ISA dengan senang hati menawarkan layanan pelanggan yang tak tertandingi dan menjadi layanan penuh sertifikasi Halal Anda.

Industri Yang Kami Layani

 Di ISA, keaslian dan kepatuhan Halal berjalan seiring untuk menyediakan bisnis dengan sertifikasi Halal yang andal dan diakui dunia.  Kami melayani:

Penyembelihan Muslim – proses penyembelihan harus dilakukan oleh seorang Muslim yang berakal sehat dan yang memiliki niat eksplisit untuk melakukan penyembelihan.  Orang yang melakukan pembantaian dengan jelas diinstruksikan dalam Islam untuk “Menyembelih dengan belas kasihan dan menyembelih dengan cepat.”

 Di ISA, kami hanya menerima penyembelih Muslim yang mampu untuk melanjutkan proses sertifikasi Halal kami.  Kami mengambil pendekatan garis keras yang berkomitmen dan tidak berkompromi.  Pada akhirnya, kami memahami pertanggungjawaban kami kepada Allah SWT, pencipta kami.

Orang yang menyembelih harus memiliki niat untuk melakukan penyembelihan dan kemudian harus melafalkan “Tasmia” yang biasanya adalah “Bismillah dan Allahu Akbar” atau “Dengan nama Allah dan Allah Yang Maha Besar”.  Ini harus dilakukan dengan suara keras selama penyembelihan.

ISA hanya menerima metode Halal yang mengikuti Syariah dalam bentuknya yang paling murni.  Penting bagi umat Islam untuk mengetahui perbedaannya.  Ketika kami mengatakan itu halal maka hal itu berdasarkan pemahaman Islam tentang apa yang ada di balik daging.  

Artinya tidak ada toleransi terhadap penyimpangan dalam bentuk “Tasmia” dengan alat perekam, telepon, atau dengan berkeliling fasilitas pengolahan.

Daging unggas

 Islamic Services of America memastikan bahwa metode penyembelihan halal, menurut Hukum Syariah, digunakan selama penyembelihan daging sapi dan unggas di bawah pengawasan standar USDA.

 Di Islamic Services of America (ISA), kami bangga menjadi Penyertifikasi Halal AS tertua dan paling terkenal di dunia.  Selama lebih dari 40 tahun, kami telah menerapkan standar paling ketat untuk memastikan bahwa makanan, farmasi, kesehatan dan kecantikan, bahan dan produk lainnya tidak diragukan lagi sesuai dengan Syariah.  Ini telah membuat kami mendapat kepercayaan dari Muslim di Timur Tengah, Asia Tenggara, Amerika Utara dan sekitarnya.

Sehubungan dengan Proses Halal, mari kita ambil contoh produk halal yang paling terkenal dan banyak dicari yaitu daging.  Setiap daging yang memiliki tanda Halal harus memenuhi beberapa prinsip dasar ;

Kesejahteraan Hewan – ini telah menjadi bagian dari Islam jauh sebelum aktivis hak-hak hewan mulai melobi metode penyembelihan yang manusiawi.  Dalam Islam, peternak diinstruksikan untuk memberi makan hewan dengan makanan yang benar dan memperlakukan mereka secara manusiawi.  Kami tidak menyembelih sapi ‘pemeliharaan kandang’.  Sapi kadang-kadang harus bisa merumput di padang rumput.

Sebelum kita menyembelih hewan / burung secara Halal kita harus ingat:

1.Belas kasih harus dipraktekkan dari awal sampai akhir

 2.Pisau harus diasah agar hewan tersebut tidak merasakan sakit yang berkepanjangan

 3.Penyembelihan tidak bisa dilakukan di depan hewan lain

4.Tasmia harus dibacakan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.