Invest Rp522,61 M, Singapore Airlines Renovasi Lounge Bandara Changi

0
93
lounge SilverKris dan KrisFlyer Gold di Terminal 3 Bandara Changi

SINGAPURA, bisniswisata.co.id: Singapore Airlines (SIA) akan menginvestasikan lebih dari SGD50 juta (setara Rp522,61 miliar) untuk merenovasi lounge SilverKris dan KrisFlyer Gold di Terminal 3 Bandara Changi. Renovasi tersebut akan dimulai pada Agustus 2019 dan diharapkan akan selesai pada pertengahan 2021.

Proyek pembangunan ini akan membuat ruang dan total kapasitas di lounge Terminal 3 meningkat sebesar 30%. Lounge-lounge baru ini akan menawarkan ruang terbuka yang lebih luas, fasilitas yang meningkat, dan menyuguhkan beragam pilihan makanan dan minuman.

“Dari penelitian ekstensif dan pengumpulan pendapat dari pelanggan, kami telah memperkirakan konsep desain baru untuk lounge kami di T3. Proyek ini bagian penting dari komitmen kami untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan, baik di darat maupun di udara. Kami berharap dapat memberikan suguhan terbaru yang menarik seiring dengan pengembangan konstruksi,” ungkap Marvin Tan, Senior Vice President Customer Services & Operations SIA.

Proses konstruksi akan dilakukan dalam empat tahap. Lounge akan direnovasi secara bertahap ke dalam beberapa bagian, dimulai dengan lounge business, dilanjutkan ke lounge first class dan the private room, lalu yang terakhir lounge KrisFlyer Gold. Selama proses renovasi, SIA menyediakan ruang tunggu sementara untuk para penumpang agar tetap aman dan nyaman.

SIA menggandeng desainer terkenal Hirsch Bedner Associates untuk memberikan tampilan dan nuansa yang menyegarkan di masing-masing lounge, dengan kesan modern namun sederhana, sekaligus memberikan inspirasi dari sentuhan yang elegan.

Lounge first class akan tetap menampilkan desain bar yang selama ini telah menjadi flagship SIA, serta the private room, ruang makan fine dining dengan pelayanan penuh di dalam lounge.

Sementara lounge business class akan diperluas dan menampilkan empat zona berbeda untuk melayani kebutuhan para pelanggan yang berbeda-beda. Pelanggan dengan waktu transit yang singkat dapat menikmati makanan ringan di kafe, sementara yang punya lebih banyak waktu dapat menjelajahi berbagai pilihan hidangan Asia dan internasional di ruang makan, termasuk spot masak langsung (live station) yang akan menyuguhkan kelezatan hidangan lokal.

Perubahan lounge business class terbaru adalah bar dengan pelayanan penuh yang juga berfungsi ganda sebagai tempat sarapan dengan pelayanan mandiri di pagi hari. Kursi pod untuk produktivitas juga akan tersedia bagi pelanggan yang membutuhkan lokasi yang tenang untuk menyelesaikan pekerjaan, sementara tempat istirahat dengan kursi malas juga akan disediakan bagi para pelanggan untuk beristirahat sebelum penerbangan.

Lounge KrisFlyer Gold akan meningkatkan kapasitas sebesar dua kali lipat, mencakup ruang kerja khusus, serta area tempat duduk dan ruang makan al fresco yang lebih besar. Lounge tersebut juga akan dilengkapi dengan toilet dan kamar mandi. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.