Ini waktunya bepergian! Pelancong senior bangkit kembali dengan peluncuran vaksin

0
21

CYPRUS, bisniswisata.co.id: Dalam dua bulan pertama sejak peluncuran vaksin COVID-19 dimulai, agregator asuransi perjalanan, Squaremouth, mengatakan dampak tren wisatawan sudah dapat dilihat.Dalam dua bulan setelah upaya vaksin awal, Squaremouth mengatakan mereka sudah melihat pelancong senior bangkit kembali.

Pada permulaan pandemi, situs perbandingan asuransi perjalanan melaporkan penurunan yang hampir langsung terjadi pada wisatawan lansia seperti dilansir dari TravelDailyNews. Perusahaan mencatat usia rata-rata pelancong turun dari 50+ menjadi 38 tahun.

“Pada awal pandemi dan sebelum vaksin, kami melihat pelancong yang lebih muda memiliki pangsa pasar yang lebih besar, karena persentase pelancong senior turun, kataSteven Benna, kepala analis data Squaremouth. Sekarang, data kami menunjukkan pasar wisatawan mulai bergeser kembali ke keadaan sebelumnya, tambahnya.

Rebound pada wisatawan senior

Di tengah peluncuran vaksin, perusahaan melaporkan peningkatan persentase pelancong di setiap kelompok usia di atas 60 tahun. Selama rentang yang sama, persentase pelancong di setiap kelompok usia di bawah 60 tahun masing-masing menurun, menandai pergeseran yang signifikan dari sebelumnya pada pandemi.

Hal yang menggembirakan pula adalah wisatawan membeli asuransi lebih awal. Saat pelancong senior mendapatkan kembali kesediaan mereka untuk bepergian, Squaremouth mencatat tren dalam perencanaan wisatawan jauh ke depan.

Wisatawan rata-rata membeli polis asuransi perjalanan 74 hari sebelum mereka berangkat untuk perjalanan mereka. Sebelum vaksin, wisatawan membeli polis mereka rata-rata 42 hari sebelumnya.

Perusahaan memiliki portofolio besar produk asuransi perjalanan yang menawarkan perlindungan terkait pandemi Covid-19, termasuk pembatalan dan manfaat medis darurat untuk tertular virus, dan perlindungan ‘Batalkan Alasan Apa Pun’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.