Ingin Sensasi Makan di Tengah Hutan, Agathis Resto Solusinya

0
246
Perhatikan pola makan saat berwisata (Foto: .cdninstagram.com)

BANYUMAS, bisniswisata.co.id: Obyek wisata Baturraden, memang keren. Berada di lereng Gunung Slamet, bukan hanya menawarkan pemandangan yang indah, hawa yang sejuk, wahana rekreasi yang menarik, sajian kesenian tradisional yang tetap lestari hingga kawasan hutan yang masih asri, ditambah lagi aneka kulinernya yang khas, tradisional dan sangat sesuai selera. Apalagi makannya di tengah hutan.

Memang makan di tengah hutan merupakan destinasi wisata baru di Baturraden, yang merupakan perpaduan wisata alam dan kuliner. Destinasi wisata itu, Agathis Resto namanya. Berlokasi di dalam komplek Baturraden Adventure Forest (BAF), tepatnya di Dusun II, Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Ketika sudah masuk ke dalam komplek BAF, kamu akan menemukan bangunan terbuka dari bambu di sebelah kiri.

Ada banyak pilihan menu di Agathis Resto. Dari camilan seperti mendoan, jamur, pisang goreng, hingga makanan berat dengan aneka lauk seperti nasi ayam, lele, dan sayur-sayuran. Pilihan minumannya pun beragam dari teh, kopi, hingga jus buah. Kabar baiknya, harga makanan dan minuman di sini nggak terlalu mahal. Pengunjung cukup merogoh kocek mulai 5 ribu hingga 30 ribu rupiah saja.

Terdapat dua pilihan tempat makan di Agathis Resto. Seperti dilansir laman Inibaru, Sabtu (14/09/2019), di ruangan terbuka atau di ruang terbuka sesungguhnya, yaitu hutan. Untuk pengunjung yang memilih makan di ruangan terbuka, disediakan dua pilihan tempat duduk yaitu bangku kayu dan lesehan. Bangku kayu terdapat di lantai satu sedangkan lesehan di lantai dua.

Nah, kalau kamu pengin mencoba sensasi makan di tengah hutan, kamu harus berjalan sedikit menanjak dari ruangan terbuka tersebut. Tapi sebelum berjalan naik, pastikan kamu memesan makanan terlebih dahulu ya di lantai satu, agar nggak perlu bolak-balik.

Setelah berjalan menanjak, barulah terlihat meja dan kursi yang diletakkan di antara pohon-pohon. Udara sejuk Baturraden ditambah rindangnya pohon membuat lelahnya berjalan menanjak nggak lagi terasa. Suasana hutan yang tenang membuat pengunjung bisa berbincang-bincang dengan leluasa sehingga suasana menjadi makin akrab. Sambil menunggu pesanan datang, pengunjung bisa berswafoto di ayunan, atau di antara pepohonan hijau. Dijamin deh, foto yang kamu ambil akan terlihat aestethic!

Kalau kamu datang untuk makan siang, nggak perlu takut kepanasan. Karena meskipun saat siang hari matahari sedang panas-panasnya, udara kaki Gunung Slamet tetap terasa menyejukkan. Ditambah lagi pepohonan rindang menghalau sinar matahari. Jadi nggak kerasa deh kalau hari masih siang!

Selain sensasi makan di tengah hutan, di Agathis Resto kamu juga bisa loh merasakan sensasi ngopi di tengah hutan. Tapi ngopi di tengah hutan baru bisa dinikmati ketika weekend saja. (ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.