HOTEL

Hotel & Travel Agent di Asia Tawarkan Penawaran Menarik Untuk Pemesanan Awal 

HONGKONG, bisniswisata.co.id: Kembalinya perjalanan internasional mungkin tampak jauh dari sebelum pandemi menyerang, tetapi program vaksinasi sedang digulirkan di seluruh dunia, dan harapan tinggi bahwa travel di Asia akan dilanjutkan pada akhir tahun. 

Dengan banyaknya penawaran yang dikantongi, sekarang mungkin waktu yang tepat untuk membayar keinginan pada liburan impian itu.

Dilansir dari South China Morning Post ( SCMP), hotel, maskapai penerbangan, agen perjalanan, dan bisnis terkait pariwisata lainnya yang telah berhasil mencegah serangan ekonomi Covid-19 berupaya untuk bertahan hidup. 

Itu berarti ada kesepakatan yang bisa didapat, dengan banyak fleksibilitas yang dibangun, sehingga para wisatawan dapat mulai merencanakan petualangan yang telah lama ditunggu-tunggu namun dengan harga terjangkau di luar negeri.

 “Sekarang adalah waktu terbaik untuk mengunci promo penerbangan,” kata Zach Griff, analis perjalanan di portal The Points Guy.  

“Saat ini, harga tiket pesawat internasional sangat murah.  Tetapi karena semakin banyak orang yang divaksinasi, permintaan diperkirakan akan meningkat.  Ini akan menghasilkan tarif yang lebih tinggi. ” tambahnya. 

Sebagian besar maskapai penerbangan telah membebaskan biaya perubahan dan menawarkan tanggal yang fleksibel, yang berarti para pelancong tidak perlu khawatir tentang biaya tambahan untuk penerbangan yang dibatalkan atau gangguan pada rencana perjalanan yang disebabkan oleh perubahan masa depan akibat  COVID -19.

Emirates, misalnya, mengizinkan penumpang untuk mengubah tujuan tanpa biaya tambahan;  tiketnya berlaku hingga 36 bulan;  dan semua penerbangan dilengkapi dengan asuransi yang mencakup pembatalan dan perawatan Covid-19 di luar negeri. 

Cathay Pacific menawarkan ketenangan pikiran yang serupa, dengan perubahan gratis tanpa batas yang diizinkan untuk tiket yang dibeli hingga 30 Juni.

Namun demikian, Griff mengatakan, sangatlah bijaksana untuk memesan menggunakan kartu kredit yang dilengkapi dengan program perlindungan pembelian yang kuat;  salah satu yang menjamin penggantian jika terjadi pembatalan atau maskapai penerbangan bangkrut.  “Pastikan untuk membaca cetakan kecilnya,” katanya

Sekarang juga waktunya bagi frequent flier untuk membuat poin mereka berhasil. “Karena pandemi, maskapai penerbangan telah membuat poin frequent flier menjadi lebih fleksibel,” kata Griff.

Itu berarti Anda dapat mengunci penerbangan award tanpa khawatir akan mendapatkan refund atau tidak dapat diubah.  Dengan fleksibilitas tambahan ini, masuk akal untuk menukar poin daripada membayar tunai saat ini. tambahnya.

Hotel-hotel yang dilanda pandemi juga menggoda calon wisatawan dengan penawaran.  “Hotel benar-benar mendorong sekarang dan ada banyak harga yang bersaing,” kata Paul Nguyen, pemilik Smiling Tours di Vietnam.

“Para pelaku bisnis perhotelan memahami kebutuhan untuk bersikap fleksibel dan banyak jaringan internasional menawarkan pembayaran sekarang, pesan penawaran nanti.”

Sebagai bagian dari program ‘Pesan Sekarang, Bayar Nanti’ dari IHG Hotel dan Resort, pengunjung menerima diskon 15 persen dari tarif terbaik, serta keuntungan tidak perlu menumpuk setoran di muka dan dapat membatalkan hingga tiga hari ke depan tanpa biaya.

Payung IHG mencakup berbagai nama merek terkenal, dari InterContinental hingga Regent dan Crowne Plaza, tetapi tidak termasuk dalam program mungkin pilihan dari kelompok tersebut, Six Senses Hotels Resorts Spas.

 Kredit Hotel start-up digital adalah tempat bagus lainnya untuk mendapatkan harga murah.  Gagasan dari aplikasi perjalanan mewah populer Porter & Sale, ia menjual “kredit” berdiskon yang dapat diuangkan di properti yang berpartisipasi di seluruh dunia di kemudian hari.  

Saat ini, misalnya, US$100 sama dengan US$150 dan US$3,000 membeli pelanggan US$4,000 untuk dibelanjakan. Nick Ray, direktur produk di Hanuman Travel, yang mengatur tour di seluruh Kamboja, Vietnam, Laos, dan Myanmar, mengatakan operator tour online sangat menawar. 

Tetapi meskipun dia telah melihat paket penerbangan dan hotel dengan potongan harga hingga 70 persen, dia menyarankan agar berhati-hati.

“Pada awal COVID -19, kami belajar untuk berhati-hati dengan dunia online karena tidak ada wajah manusiawi untuk itu,” kata Ray yang berbasis di Kamboja.  “Berurusan dengan operator tour atau agen perjalanan memberikan perlindungan lebih.”

Dia ingat kekacauan yang turun pada Maret 2020, ketika perbatasan internasional dengan cepat ditutup.  “Kami dapat mengeluarkan semua orang [dari Asia Tenggara] sementara banyak pelancong independen yang terdampar.  Orang-orang mulai menyadari nilai dari membayar profesional untuk melakukan pekerjaan profesional. “

Kunci untuk bisa memesan liburan sekarang, tambah Ray, adalah fleksibilitas di kedua sisi.  “Mungkin ada gelombang keempat, kelima atau keenam, atau gelombang baru yang menyebabkan pemerintah menutup perbatasan.  

Jika Anda ingin mengetahui uang yang dihabiskan untuk perjalanan Anda mungkin terikat selama enam bulan atau lebih, maka memesan sekarang bisa menjadi pertaruhan yang layak dilakukan.”

                       

Evan Maulana