Hidangan Khas Nusantara Warnai Berbuka

0
369
Kuliner Ramadhan i Hotel Jakarta (Foto : Istimewa)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Berbuka puasa wajib dilakukan bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan. Nah, jika ingin menikmati aneka hidangan khas Nusantara untuk berbuka puasa dengan cita rasa hotel bintang lima, cukup mengajak orang-orang tercinta untuk berbuka di hotel- hotel berbintang.

Di the Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, misal. Hotel yang terletak di kawasan Sudirman Central Businesss District (SCBD) Jakarta Selatan ini, menyajikan aneka hidangan Nusantara sebagai menu Ramadannya. Sebagai pembuka, ada aneka salad, mulai karedok, rujak ayam betutu, selada mi juhi, hingga selada tuna kemangi.

Semua pilihan hidangan itu memancing nafsu makan Anda. Selada mi juhi, misalnya, saat ini sulit ditemukan. Makanan khas Jakarta ini bercita rasa gurih dan tidak terlalu asam.

Setelah menyantap hidangan pembuka, saatnya mencicipi hidangan utama. Sajian yang wajib disantap ialah daun singkong tumis teri. Sederhana, tapi menggugah selera. Daun singkongnya lembut dan gurih berpadu dengan teri medan goreng yang kering, tapi tidak asin. Tumisan ini tidak terlalu pedas, pas dinikmati dengan nasi putih hangat.

Jika hidangan pembuka dari Jakarta, saatnya beralih ke provinsi paling barat Indonesia, Aceh. Ada daging masak puteh yang gurih dan kaya rempah. Tekstur dagingnya lembut dan bumbunya meresap ke dalam.

Ada pula gulai ikan kari yang amat lembut. Daging ikannya lembut dan berpadu dengan kuah kental nan gurih serta creamy, pas dengan lidah orang Indonesia. Pilihan lainnya ada mi goreng Aceh dan ayam rica-rica.

Bila semua hidangan itu terlalu berat bagi Anda, ada sejumlah hidangan yang cukup ringan, seperti tekwan khas Palembang yang sarat rasa ikan yang lembut. Mi ayam patut dicoba, porsinya tidak terlalu besar dengan tekstur mi kecil nan lembut. Mi ini dipadukan dengan potongan daging ayam, jamur kancing, dan bakso yang kenyal.

Spirit of Giving

The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta juga memiliki program Spirit of Giving di bulan Ramadan ini.  Dalam program ini, hotel menggandeng 30 rumah yatim piatu. Paket buka puasa buffet di function room ini tidak hanya bisa dinikmati tamu, tapi juga anak-anak yatim piatu.

Hotel akan mengundang anak-anak yatim piatu untuk diberikan perlakuan serupa tamu VIP, seperti sambutan red carpet VIP, ekslusif Ritz-Carlton t-shirt, meja VIP untuk menikmati santapan buka puasa, berkesempatan menunjukkan bakat di panggung, sertifikat donasi berupa uang, dan kejutan hadiah lainnya dari hotel dan tamu.

“Kami ingin membangun hubungan baik serta berbagi untuk sesama. Mari kita berikan pengalaman yang indah dikenang untuk anak-anak ini. Dengan kolaborasi ini, kami yakin dapat memberikan pengalaman tak terlupakan untuk anak-anak yatim piatu dan juga menginspirasi sesama,” ungkap General Manager The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Subin Dharman dalam keterangan tertulis, Ahad (05/05/2019).

The Taste of Asia

Sementar Millennium Hotel Sirih Jakarta menawarkan paket spesial Ramadhan, mulai dari kamar, meeting room hingga  food and beverages yang bertemakan “The Taste of Asia”, menghadirkan berbagai kuliner khas berbagai negara di Asia serta Tajil yang menggoda dilidah.

Melalui kekayaan budaya dan kuliner Asia, Millennium Hotel Sirih Jakarta hendak menghadirkan sebuah momen berbuka yang penuh petualangan rasa bersama keluarga dan orang terkasih, menjadikan Ramadhan kali ini sebagai kenangan istimewa yang tak terlupakan, baik bagi tamu yang menginap maupun meeting, lontar Elsa Amalo, Marketing Communications Manager Millennium Hotel Sirih Jakarta dalam keterangan resminya, Ahad (05/05/2019)

Dilanjutkan, Khusus untuk para tamu yang melakukan perjalanan bisnis mau pun wisata bersama keluarga selama bulan Ramadhan, Millennium Hotel Sirih Jakarta telah menyediakan paket akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan tamu saat Ramadhan.

Café Sirih mempersembahkan pesona kuliner Asia sebagai tema utama untuk promo buffet package Ramadhan tahun ini. Dengan menyajikan berbagai macam sajian khas negara di Asia yang kaya rempah dan menggugah selera, memberikan sebuah pengalaman kuliner Ramadhan yang berbeda dari biasanya.

“Menu yang dihighlight pada buffet package Ramadhan kali ini yaitu ayam betutu dengan bumbu Balinya yang khas dan kaya rempah, gurami pesmol dengan kuah bercitarasa gurih dan segar, juga gulai kepala kakap, gulai cumi dengan tekstur cumi yang lembut dan kenyal, serta ayam ganemo yang dibumbui dengan cabe ijo dan melinjo memberikan citarasa pedas namun juga manis dan segar dari daging ayam kampong pilihan,” katanya.

 

Menyambut semarak perayaan di bulan suci Ramadhan, Café Sirih mempersembahkan pesona kuliner Asia sebagai tema utama untuk promo buffet package Ramadhan tahun ini. Dengan menyajikan berbagai macam sajian khas negara di Asia yang kaya rempah dan menggugah selera, memberikan sebuah pengalaman kuliner Ramadhan yang berbeda dari biasanya.

“Menu yang dihighlight pada buffet package Ramadhan kali ini yaitu ayam betutu dengan bumbu Balinya yang khas dan kaya rempah, gurami pesmol dengan kuah bercitarasa gurih dan segar, juga gulai kepala kakap, gulai cumi dengan tekstur cumi yang lembut dan kenyal, serta ayam ganemo yang dibumbui dengan cabe ijo dan melinjo memberikan citarasa pedas namun juga manis dan segar dari daging ayam kampong pilihan,” tambahnya.

Kemeriahan Idul Fitri adalah momen yang tidak boleh dilewatkan, untuk Anda yang hendak mengadakan perayaan ataupun makan bersama keluarga besar di Millennium Hotel Sirih Jakarta, tersedia paket istimewa “Halal Bihalal Package” .

“Khusus untuk menyambut bulan suci Ramadhan, hotel kami selalu berusaha memberikan kesempatan bagi tamu untuk menciptakan berbagai momen istimewa tak terlupakan bersama keluarga dan orang terdekat mereka. Oleh karena itulah paket promo yang ditawarkan pun dibuat khusus, mempersembahkan sajian dan tawaran terbaik hotel kami untuk momen perayaan Ramadhan para tamu” ujar Elsa ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.