Hebat, Avengers: Infinity War Raup Rp 8,73 Triliun

0
309
Film Avengers: Infinity War meraup pendapatan terbesar

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Avengers: Infinity War, film garapan rumah produksi Marvel Cinematic Universe (MCU) sudah tayang sejak pekan lalu menghasilkan pemasukan yang luar biasa. Bahkan, film action fiksi yang disutradari Joe Russo, menjadi film yang sangat dinanti para pecinta film pada tahun 2018.

Setelah sepekan tayang di seluruh dunia, Avengers: Infinity War sukses meraup pemasukan kotor sebesar US$ 630 juta atau sekitar Rp8,73 triliun di seluruh dunia, pada pekan pertama perilisannya.

Menurut data yang dilansir Box Office Mojo, bruto dari lingkup domestic AS-Kanada dengan jumlah 4.474 layar bioskop mencapai US$ 250 juta atau sekitar 40 persen-nya. Hal ini tentu menjadikan film superhero garapan MCU ke-19 ini menjadi film terlaris pertama sepanjang masa di Amerika Serikat-Kanada pada akhir pekan pertama tayang.

Pencapaian komersial di 52 teritori internasional, termasuk Indonesia, mencapai US$ 380 juta atau sekitar Rp5,27 triliun. Sementara pencapaian film Iron Man Cs ini hanya menjadikan film ini sebagai film Hollywood terlaris kedua di dunia saat pekan pertama perilisan. Dan posisi pertama masih ditempati oleh film Fate of the Furious.

Kepala Distribusi Domestik Disney Dave Hollis mengatakan film Avengers: Infinity War ini menjadi capaian sejarah tersendiri bagi Marvel Cinematic Universe (MCU) dan Disney. “Ini pekan luar biasa bagi MCU dan Disney. Infinity War adalah kulminasi pengembangan universe dan karakter yang kita sayangi selama 10 tahun terakhir. Memiliki mereka dalam film ini membuatnya menjadi film wajib bagi para moviegoers,” ujar Hollis.

Sebelum Avengers: Infinity War, film Marvel dengan debut terbaik dipegang oleh Avengers dengan pendapatan US$207,4 juta dari pekan pertamanya. Sementara sekuelnya, Age of Ultron mendapatkan US$191 juta. Secara total, pendapatan domestik kedua film tersebut masing-masing US$632 juta dan US$459 juta.

Infinity War disutradarai duet Joe adan Anthony Russo, sementara naskah skenarionya dikerjakan Christopher Markus dan Stephen McFeely. Latar waktunya diambil 2 tahun setelah Captain America: Civil War. Para Avengers bergabung dengan Guardians of Galaxy untuk melawan Thanos.

Film ini dibintangi sejumlah nama besar seperti Robert Downey Jr. sebagai Iron Man, Chris Hemsworth (Thor), Chris Evans (Captain America), Scarlett Johansson (Black Widow), Chadwick Boseman (Black Panther), Chris Pratt (Star Lord), Benedict Cumberbatch (Doctor Strange), dan Mark Ruffalo (Hulk).

Sepanjang akhir pekan lalu nyaris tak ada perlawanan berarti yang dihadapi Infinity War untuk merengkuh posisi puncak box office. Bahkan, tak ada film blockbuster lain yang dirilis di waktu yang sama atau berdekatan. Walhasil Avengers: Infinity War hanya bersaing dengan beberapa film yang sudah berusia beberapa pekan di bioskop. (NDIK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.