Gua Cinta Bawah Laut Menawarkan Pengalaman Romantis Bagi Pasangan

0
14

ANTALYA, Turki, bisniswisata.co.id: Sebuah gua bawah air, yang memiliki pintu masuk berbentuk hati dan dikenal sebagai “gua cinta” di provinsi selatan Antalya, menarik para penggemar selam lokal dan mancanegara.

Dilansir dari Hurriyet Daily News, wisatawan menyelam ke bagian bawah air dari tebing ikonik kota, yang memiliki panjang 12 kilometer dan tinggi 40 meter, dan berkesempatan untuk melihat gua-gua yang telah terbentuk selama berabad-abad.

Hal yang paling mencolok di antara mereka adalah gua berbentuk hati yang pintu masuknya dimulai 10 meter di bawah tebing di kawasan Lara dan memiliki koridor udara.

Instruktur menyelam Yusuf Öztürk mengatur tur menyelam wisata ke tempat yang disebut “gua cinta”.

“Lebih banyak pasangan  memilih tempat karena pintu masuk berbentuk hati melambangkan cinta,” kata Öztürk, mencatat bahwa penyelaman di daerah tersebut dilakukan dengan penyelam bersertifikat.

Ali Yardan, penyelam profesional lainnya, memotret para wisatawan dengan kamera bawah airnya di depan goa, yang berubah warna menjadi pirus jika jarak pandangnya tinggi.

Melihat gua cinta untuk pertama kalinya, Zeynep Şahin mengaku senang bisa menyelam bersama pacarnya, menambahkan bahwa menyelam itu sangat menyenangkan.

Perusahaan menyelam yang beroperasi di bawah naungan kamar di Antalya mengatur tour harian ke tempat-tempat menyelam, sedangkan tahun lalu 100.000 wisatawan menyelam, berkat atraksi baru.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.