“Goes” di Gianyar, Dapat Sehatnya, Berhadiah Pula

0
18

BALI, bisniswisata.co.id: MASIH menikmati libur Galungan dan Kuningan di Bali dan punya hobi bersepeda? Atau sekadar menonton pesepeda berlomba? Undangan dari Rumah Luwih yang menjadi tuan rumah para pesepeda peserta Gran Fondo New York (GFNY) Bali, boleh menjadi panduan mengisi hobi.

GFNY adalah maraton bersepeda terbesar di Indonesia, dan seri pembuka GFNY World Series. Mereka balap di Gianyar, Bali pada Minggu (23/2), mulai jam 06.30 wita menusuri jalan Prof. Dr. IB Mantra dan kemudian masuk kelintasan- lintasan berpemandangan indah sesuai klas yang diikuti.

Peserta terbagi menjadi dua rute, yaitu Medio Fondo (jarak menengah) dengan jarak 105 km dan Gran Fondo (jarak jauh) dengan jarak 135 km dengan mengusung tema Be a Pro for a Day. Dengan suasana pagi yang sejuk, pesepeda dapat menikmati keindahan alam Bali dengan rute yang menantang.

Mereka  juga akan melewati sejumlah pantai keren dan lokasi wisata lainnya di Pulau Dewata, seperti Pura Goa Lawah, Candidasa, Amlapura, Sidemen, Pura Besakih, Susut, Bangli, lalu kembali ke Gianyar. Mengikuti acara ini, sehatnya dapat, pasti dapat hadiah, paling tidak dari sponsor.

“Kami berharap acara ini akan menjadi annual event dan branding untuk destinasi Gianyar pesisir, “  ungkap Agus Suananda, CHA, General Manager di Rumah Luwih.

Tahun ini ada 1.758  pengendara sepeda dari 36 negara berkumpul untuk mengayuh sepedanya di rute kabupaten seni, Gianyar yang menantang. Resort Rumah Luwih menyediakan ruang khusus ribuan pesepeda GFNY berkumpul dan berbagi kiat “balap” lintas alam yang aman, nyaman, sembari menikmati uniknya resort Rumah Luwih. Peserta juga mendapat sajian makan malam menu khusus pengendara sepeda, menu carbohydrate loading (carbo-loading) atau pemuatan karbohidrat sehari sebelum acara besar, balap lintas alam.

Taman Ujung

Bukan tanpa alasan jika penyelenggara GFNY memilih Gianyar dengan Rumah Luwihnya menjadi tempat penyelenggaraan lomba. Resort yang dirancang arsitek Hadiprana, menggabungkan gaya kolonial Belanda dengan keindahan Istana Taman Ujung di Karangasem. Capel Rumah Luwih adalah duplikat Bale Kapal di Taman Ujung Karangasem, berdiri anggun menghadap Pulau Nusa Penida menantang pesisir Sanur, berlatar belakang Gunung Agung. Dilengkapi 75 kamar suite mewah dengan luas tanah 3,4 hektar, dengan landscape hijau subur Dengan fasilitas bintang lima, meski pun pantai berpasir hitam berkilau, tamu dapat melihat keindahan alam Bali dengan pemandangan yang menakjubkan sejak matahari terbit sampai terbenam.

Dibawah kepemimpinan Agus Suananda, CHA sebagai general manager sejak tahun 2019, Rumah Luwih tidak hanya rumah bagi honey mooner usai penyelenggaraan pesta pernikahan. Juga tempat diselenggarakannya pertemuan baik official meeting, social event, arisan, gathering, reuni bahkan outbond activity.

Resort ini, peraih Indonesia Leading Luxury Wedding Resort dalam acara the 10th INDONESIA TRAVEL TOURISM AWARD 2019, Gold Medal,Tri Hita Karana Award, Traveller Review Awards 2020 (9 out of 10) dari Booking.com dan excellent score 8.9 Agoda, Guest Review Awards 2019, meraih Certificate of Excellence di Trip Advisor dan Winner of Luxury Architecture Design Hotel di World Luxury Hotel Award.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.