Food Fest Minangkabau Pengobat Rindu Kuliner Minang

0
27
Nasi Kapau khas Bukittinggi

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Kuliner Minang memang tersebar dimana-mana. Bahkan sudah merambah mancanegara. meski sudah mendunia, namun tak pernah berhenti untuk gencar melakukan promosi dan pameran. Kini digelar kembali Food Festival Minangkabau 2020. Event tahunan ini, tahun 2020 diadakan di Tunnel Park Thamrin City Jakarta Pusat, pada 30 Januari hingga 2 Februari 2020.

“Festival ini digelar di Jakarta sebagai pengobat rindu bagi warga Sumatera Barat (Sumbar), juga dipersembahkan bagi
pencita kuliner Minang. Jadi nggak perlu menikmati masakan aslinya ke Sumbar, namun cukup di festival ini semua tersaji sesuai taste dan kenikmatannya,” papar Ketua Panitia Food Fest Minangkabau 2020, Septiani Dwi Ningsih kepada Bisniswisata.co.id di Jakarta, Rabu (15/01/2020).

Septiani didampingi Marketingnya Ari melanjutkan tujuan festival ini selain mengenalkan lebih mendalam terhadap kuliner Minang, juga seni budaya Minang baik lewat tarian maupun lagu-lagu Minang yang memiliki ciri khas tersendiri. Juga dihadiri penyanyi top ibukota, ratu si kumbang. Dengan langkah ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumbar.

“Pariwisata Sumbar juga bagus-bagus lho. Pemandanganya indah, pantainya luar biasa, wisata peninggalan sejarah juga masih terpelihara dengan bagus bahkan wisata kuliner juga keren-keren,” papar Septiani.

Dalam festival ini, sambung dia, beberapa kuliner khas akan disuguhkan bukan hanya rendang, Sate Padang dan Soto Padang, namun juga ada martabak, Kubang Hayuda, Lamang Tapai, bubur kampiun, karupuak, Bika, juga kuliner minuman ada teh telur, es cendol durian, es tebak dan masih banyak lagi. Paling diincar adalah nasi kapau khas Bukittinggi.

“Sebenarnya nasi kapau itu sejatinya berbeda. Paling terlihat adalah menu dan cara menghidangkannya yang berbeda dengan nasi padang. Menu di nasi kapau seperti dendeng basah, gulai tambusu, gulai tunjang, dan bebek sambal hijau. Coba deh cicipi, nanti pasti ketagihan,” sambungnya.

Dan untuk hiburannya dari tarian khas Bukittinggi dan artis Minang, yang akan membawakan lagu dari Minang. Ada Rabab
Saluang, Randai, Silek serta Tarian Tambua Tansa

Festival ini juga Penampilan Top Penyanyi Minang seperti Ratu Sikumbang, Lepai Upiak, Isil, Daniel Mastro,Nabila Moure, Alfina Branner, Alkawi, Misra Molai, Olivia Tanjung, Leni Fasla, Anto Barau, Widya Djambak, Ayu AMANDA, MAK PONO, Piak Unyuik, Irene Intan, Dinda Rozi, Dewi Bunga dan Novi Barat.

Food Festival Minangkabau yang diselenggarakan PT Arthatama cipta Kreasindo menggandeng Thamrin City terbuka untuk umum alias gratis dan rencananya akan dibuka Gubernur DKI Jakarta, Walikota Jakarta Pusat serta pejabat dari Sumatera Barat. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.