Film Home Alone Selalu Muncul Saat Natal. Kenapa?

0
159
Film Home Alone

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Bagi penggemar film pasti tahu tentang film keluarga Home Alone. Film Home Alone terdiri dari beberapa sekuel. Pertama Home Alone yang dibintangi Macaulay Culkin muncul tahun 1990. Dua tahun kemudian tepatnya tahun 1992 tayang Home Alone 2. Dilanjutkan Home Alone 3 tahun 1997 dan Home Alone 4 tayang tahun 2002. Terakhir, Home Alone 5 tayang pada tahun 2012. Dan tujuh tahun belum ada lagi sekuelnya.

Home Alone 1 menceritakan seorang anak bernama Kevin McCallister yang tak sengaja ditinggal ibunya saat akan pulang kampung. Alhasil, ia harus tinggal di rumahnya sendirian dan menghadapi para pencuri. Kemudian, Home Alone 2 menceritakan kisah Kevin yang bertemu kembali dengan para pencuri. Kala itu, Kevin juga tengah sendiri karena tak sengaja berpisah dengan keluarganya.

Home Alone 3 dibintangi oleh artis cilik Alex D Linz. Ceritanya pun tak jauh beda dengan sekuel sebelumnya di mana ia harus berhadapan dengan para pencuri. Home Alone 4 menceritakan seorang anak yang diperankan Mike Weinberg yang harus menjaga rumah ibu tirinya dari serangan para pencuri. Sedangkan, Home Alone 5 dibintangi pleh Christian Martyn menceritakan keseruannya membuat jebakan bagi para pencuri di rumahnya.

Pemeran Kevin McCallister dalam film Home Alone 1 dan 2 dibintangi oleh Macaulay Culkin. Kemudian, Home Alone 3, 4, dan 5 dibintangi oleh artis cilik yang berbeda-beda, yakni Alex D Linz, Mike Weinberg, dan Christian Martyn.

Dulu, film ini selalu sukses dan menyedot perhatian penonton. Apalagi selalu tayang saat liburan Natal hingga Tahun Baru. Meski sudah tak tayang di layar lebar, kini Film Home Alone bisa ditonton di layar lebar, juga munculnya kerap saat Natal dan Tahun Baru.

Penasaran kenapa sih film Home Alone selalu jadi film wajib saat libur Natal hingga tahun baru? Ternyata, ada alasannya kenapa film yang sudah berusia cukup tua ini masih tetap bisa relevan hingga saat ini. Antara lain:

Musik
Musik adalah kunci dari setiap film yang luar biasa, entah itu berhubungan dengan Natal ataupun tidak, tapi ketika ada nama John Williams di dalam sebuah produksi film, bisa dipastikan bahwa ada hal istimewa yang sedang dibuat. Itu yang terjadi pada Home Alone, di mana Williams memberikan soundtrack luar biasa untuk peristiwa yang terjadi dalam film. Seperti suara lonceng, yang kapan pun mendengar akan merasakan bahwa film ini memang salah satu film Natal terbaik.

Penjahat tapi lucu

Ketika membandingkan film Home Alone dengan film Natal lainnya, karakter penjahat di film ini jauh berbeda, bukan hanya soal pencuri yang mengincar rumah Kevin yang sebenarnya keluarga biasa-biasa saja. Karakter penjahat dalam film ini juga tidak menimbulkan rasa benci ataupun kesal. Selain itu, ada hal lain terkait dinamika keluarga, ketika antara saudara juga bisa selalu adu argumen lucu yang akan ditemukan juga dalam kehidupan nyata.

Sederhana

Saat Natal dan keluarga duduk berkumpul di depan televisi, orang hanya ingin melihat sesuatu yang mudah, santai, yang membiarkan antara anggota keluarga tetap bisa saling berbincang, bukan justru membuat orang fokus pada apa yang terjadi dalam film. Namun, ini bukan berarti film Home Alone lantas layak diabaikan. Menyenangkan bisa bersantai sambil menonton film yang sama setiap tahun dan tidak perlu terlalu serius. Nuansa itu yang sebenarnya ingin dihadirkan di setiap film Natal, tapi tetap saja Home Alone rasanya tetap jadi yang terbaik.

Bagus untuk seluruh keluarga

Home Alone sempurna untuk semua orang, adegan komedi di dalam film akan menghibur semua yang menonton. Ini adalah film yang luar biasa bagi seluruh anggota keluarga dan bagaimana seharusnya Natal yang baik, itulah kenapa Home Alone tetap terlihat sebagai film terhebat sepanjang masa.

Fokus pada komedi
Kunci untuk sebuah film Natal yang hebat adalah memastikan memberi perasaan pada seluruh anggota keluarga akan nuansa Natal, dan Home Alone memang dibuat untuk Natal dan tentu saja waktu liburan. Bukan itu saja, Home Alone juga film komedi yang ingin membuat penonton tertawa sebanyak mungkin. (ens)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.