Uncategorized

Filipina Akan Jadi Tuan Rumah Konferensi Pariwisata Global Minggu Ini

Philipina International Convention Center

MANILA, bisniswisata.co.id: Departemen Pariwisata (DOT) akan menjadi tuan rumah KTT Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (WTTC) ke-21 dari 20 hingga 22 April.

Event ini yang pertama bagi Filipina, Menteri Pariwisata Bernadette Romulo-Puyat mengatakan pertemuan para pemangku kepentingan pariwisata dunia, termasuk pejabat pemerintah dan eksekutif bisnis, akan membantu menghidupkan kembali industri pariwisata negara itu di tengah pandemi COVID-19 sebagaimana dilansir dari.philstar.com.

Mantan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-Moon akan menghadiri KTT bersama dengan menteri pariwisata Barbados, Jepang, Maladewa, Arab Saudi, Afrika Selatan, Spanyol dan Thailand serta pendiri Gerakan Bye Bye Plastics Melati Wijsen.

Acara itu seharusnya diadakan di Filipina pada Oktober 2021 tetapi dipindahkan ke 2022 karena pembatasan perjalanan global.

“KTT pariwisata akan berfungsi sebagai cahaya di ujung terowongan setelah periode kegelapan yang panjang untuk pariwisata global,” kata Puyat, merujuk pada pembatasan perjalanan selama lebih dari dua tahun selama pandemi.

WTTC memproyeksikan perjalanan dan pariwisata di kawasan Asia-Pasifik, termasuk Filipina, akan pulih ke tingkat pra-pandemi tahun ini.

Dewan mendesak pemerintah di kawasan itu untuk terus “berfokus pada peluncuran vaksin dan booster untuk memungkinkan pelancong yang divaksinasi sepenuhnya untuk bergerak bebas tanpa perlu pengujian.

Pada September 2020, WTTC mengeluarkan  pernyataan “Perjalanan Aman” ke Filipina sebagai pengakuan atas upaya negara itu untuk mempromosikan protokol kesehatan yang lulus standar global.

Evan Maulana