EXPLORE! eps.5: Menikmati Keistimewaan Kota Yogyakarta (Part 1)

0
594

EXPLORE! by bisniswisata.co.id
eps. 5. Menikmati Keistimewaan Kota Yogyakarta (Part 1)

Menjadi tempat kelahiran dari Ayah saya, Kota Yogyakarta memiliki kenangan tersendiri bagi saya. Kota yang pernah menjadi Ibukota Indonesia pada tahun 1946 ini selalu menawarkan hal baru untuk dinikmati, hal tersebut dan lainnya membawa saya untuk kembali ke Yogyakarta.

Perjalanan saya diawali dengan mengunjungi obyek wisata yang terbilang cukup baru yakni Taman Glugut. Obyek wisata yang baru saja dibuka pada bulan Januari 2018 ini menghadirkan berbagai spot foto yang ‘instagrammable’ dan sangat digemari bagi anak muda yang memiliki hobi berselfie ria.

Ditemani dengan Annelis Putri, kerabat dekat saya yang hobby melancong. Kami melanjutkan perjalanan untuk berbelanja pernak-pernik yang ciamik dan oleh-oleh khas Yogyakarta di Jalan Malioboro.

Jalan Malioboro sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas Jogja dan warung-warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg Jogja serta terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka seperti bermain musik, melukis, hapening art, pantomim, dan lain-lain di sepanjang jalan ini.

Rasa lapar yang melanda memaksa saya untuk pergi mencari panganan khas Yogyakarta sambil menikmati pemandangan di Alun-Alun Kidul dan ‘mengganjal’ perut dengan hangatnya susu coklat dan ‘Sego Kucing’.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.