Dikenalkan di Praha, Kuliner Indonesia Disambut Luar Biasa

0
120

PRAHA, bisniswisata.co.id: KBRI Praha menggandeng Komunitas Chef Indonesia di Ceko dan Slovakia untuk berpartisipasi pada acara Food for Cause Charity Potluck yang diadakan di Hotel Mamaison Riverside, Praha.

Sekretaris Pertama KBRI Praha, Safrigita Novianto di London, Rabu (7/11/2018) mengatakan acara diadakan Cooking Club Prague, komunitas pencinta kuliner dan memasak di Praha, serta yayasan Chance 4 Children, bertujuan membantu anak-anak yatim piatu di Ceko dan Slovakia.

Pada pembukaan, Safrigita, mewakili duta besar menyampaikan apresiasinya kepada panitia atas diadakannya kegiatan. Sekaligus memperkenalkan Indonesia dengan ribuan pulau serta keberagaman budaya mempengaruhi keanekaragaman kuliner Indonesia, menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Selain itu, kepada para peserta diperkenalkan tiga restoran menyajikan makanan khas Indonesia di Praha, yaitu Restoran Garuda (untuk makanan otentik Indonesia), Restoran QQ dan Restoran Javanka (untuk makanan Indonesia dengan sentuhan fusion).

Anggota Komunitas Chef Indonesia di Ceko dan Slovakia, Fajar M. Barkah, didampingi juru masak Wisma Duta Mokhamad Fauzi, melakukan demo masak Sayur Urap Tempe Roll, Pepes Tahu Jamur dan Sate lilit Bali. Selain itu juga, KBRI menyediakan beberapa makanan kecil sebagai pendamping.

Pada kegiatan ini, para peserta yang terdiri atas pecinta kuliner dari berbagai negara, anggota Cooking Club Praha dan para pemilik pop-up kitchen, catering dan restoran kagum dengan keanekaragamanan budaya dan tradisi Indonesia yang diwakilkan hidangan tradisional Indonesia.

Sajian makanan khas tradisional Jawa dan Bali tersebut merangsang rasa keingintahuan mereka untuk mencicipi kuliner khas indonesia dari daerah lainnya.

Pihak panitia menawarkan, KBRI Praha dan Komunitas Chef Indonesia di Ceko dan Slovakia bekerjasama dengan Cooking Club Prague pada program lain, misalnya cooking class atau demo masak.

Komunitas Chef Indonesia di Ceko dan Slovakia (Indonesian Chef Community Czechia and Slovakia) adalah suatu komunitas yang dibentuk praktisi kuliner Indonesia yang sedang berkarya di negara Ceko dan Slovakia dan memiliki kepedulian terhadap perkembangan seni kuliner Indonesia.

Komunitas ini berdiri secara sukarela dan berkomitmen untuk mempromosikan masakan Indonesia di Ceko dan Slovakia, dan saat ini beranggotakan 15 orang chef/juru masak yang berpusat di kota Praha. (EP)

The post Dikenalkan di Praha, Kuliner Indonesia Disambut Luar Biasa appeared first on Portal Berita Bisnis Wisata.