Dekranasda Jabar Balai Belajar ke Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) JogJakarta.

0
435

JOGJAKARTA, bisniswisata.co.id: Untuk meningkatkan mutu dan kualitas hasil kerajinan dan batik Jawa Barat, tim Dekranasda Jabar tak segan-segan berkunjung dan belajar ke Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) Jogjakarta.

Tim yang berjumlah sekitar 40 orang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deranasda) Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil.

“Kami ingin mempelajari kerajinan dan batik di BBKB ini. Bagaimana meningkatkan kualitas bahan baku, sehingga bisa menghasilkan produk yang lebih bagus, dan lainnya,” kata Atalia yang juga isteri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dalam kunjungan di BBKB Jogjakarta, hari ini.

Kunjungan tim Dekranasda Jabar ke Yogyajarta juga dalam rangkaian Pameran Jogja International Batik Biennale 2018 (JIBB) yang berlangsung 2-6 Oktober.
Dalam rombongan ini Atalia didampingi Lina Uu Ruzhanul Ulum, isteri Wakil Gubernur Jabar yang juga Wakil Ketua Dekranasda Jabar, dan Euis Saedah, Sekretaris Jenderal Dekranas.

Agus Kuncoro, PLT Kepala BBKB Yogyakarta, menyambut baik kunjungan tim Dekranasda Jabar ini. Tim dibawa melihat berkeliling di dalam balai besar. Ada laboratorium membatik, membuat kerajinan cincin, anyaman, menjahit baju, tas, sarung bantal, dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.