CSC Gelar Upacara Bendera Peringati HUT ke 74 RI di Kolam Renang Citos

0
17

JAKARTA, bisniswisata.co.id : Cilandak Swimmer Community ( CSC) menyelenggarakan upacara bendera merah putih memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun di tepi kolam renang Cilandak Town Square ( Citos), pagi ini.

Halomoan Panjaitan, Ketua CSC mengatakan peringatan Hari Kemerdekaan RI kali ini memang spesial setelah bangsa ini menghadapi Pilpres 2019 dengan suhu politik yang memanas terbelah dalam kubu-kubu partai dan pendukung capres tertentu.

“Semoga di ulang tahun kemerdekaan RI ke 74, masyarakat Indonesia tambah dewasa, mari kita berfikir dan berkarya untuk kepentingan bangsa dan negara bukan untuk kepentingan pribadi, golongan apalagi partai. Jangan kita berfikir apa yang bisa kita ambil dari negara tapi apa yang bisa kita berikan pada bangsa dan negara ini,” kata Holomoan.

Tanggal 17 Agustus akan selalu menjadi tanggal penting bagi bangsa Indonesia, karena merupakan hari kemerdekaan Indonesia. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia pertama kali memproklamirkan kemerdekaannya.

Upacara pengibaran bendera digelar dengan hikmad diikuti anggota CSC lintas generasi, para staf dan pelatih renang hingga para pengunjung yang menghentikan aktivitasnya sejenak untuk mengikuti upacara bendera dari dalam kolam renang.

Para anggota CSC langsung berbagi tugas dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI. Pengibaran bendera dilakukan oleh Dino dan Herman, Dewi Nasution memandu dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hari Merdeka dan lagu nasional lainnya yaitu Syukur.

Pembacaan teks Proklamasi oleh Chandra, teks Pancasila oleh Prabowo, pembacaan doa oleh Agus dan pembawa acara dibawakan Munir yang juga Humas CSC sehingga upacara berjalan dengan lancar

Semangat tinggi para mantan pejabat negara, sejumlah eksekutif perminyakan dan para pengusaha itu membuat suasana kolam juga menjadi meriah dengan lomba-lomba seperti majan krupuk, lomba lari dalam air dan permainan lainnya.

         Kebersamaan anggota CSC setelah upacara bendera

Kegembiraan di hari bersejarah bagi bangsa Indonesia tersebut dihadiri pula oleh anggota pertama dari komunitas ini seperti Herdjadiono, 75 tahun dan Purwanti ( Titi)  77 tahun yang rajin berlatih di Citos.

Purwanti atau akrab dipanggil Titi yang bergabung sejak mall dan kolam renang Citos dibuka untuk umum mengatakan tujuan pelaksanaan upacara bendera agar masyarakat dapat merasakan makna kemerdekaan yang sesungguhnya.

“Upacara bendera peringatan HUT RI muaranya adalah pada terbentuknya semangat nasionalisme. Jadi kita tunjukkan pada generasi muda dan anak-anak terutama yang berada dikolam renang ini bahwa kemerdekaan RI harus terus dipertahankan dengan menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Titi.

Sementara Herdjadiono mengatakan acara upacara bendera tahun ini berlangsung lebih hikmad dan menunjukkan kekompakan yang kuat karena anggotanya saling mendukung.

” Sekaligus memberikan  Hiburan dan semangat karena ada lomba-lomba dan anggota secara guyub membawa makanan dan minuman serta kopi untuk dinikmati bersama,” tegasnya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.