Chicco Jerikho Berambisi Wujudkan Rumah Singgah di Bali

0
142
Chicco Jerikho (Foto: Repro Google)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Peduli terhadap sesama yang membutuhkan, selalu menjadi perhatian serius bagi Chicco Jerikho. Aktor serta pesinetron berambisi ingin mewujudkan rumah singgah di Denpasar Bali. Dipilihnya Pulau Dewata karena Bali adalah pusat perujukan rumah sakit untuk Indonesia bagian Timur. Sehingga kebaradaan rumah singgah sangat penting.

“Rumah singgah ini berfungsi untuk mendekatkan orang tua dengan anaknya yang sedang sakit. karena kita tahu, orang tua pasti akan melakukan yang terbaik untuk anaknya apalagi ketika sakit. Bagaimana jika kita membantu dengan mempersatukan mereka untuk saling mendukung dengan adanya rumah singgah,” lontar Chicco di laman Instagramnya, chicco.jerikho belum lama ini.

Sebagai orangtua, Chicco tahu bagaimana pengorbanan orangtua jika anaknya sakit. “Kita tahu ketika anak sakit, banyak hal yang akan dipikirkan dan dilakukan orang tua. Mereka akan menempuh jarak sejauh apapun untuk berobat,” ucap bapak satu anak Surinala Carolina Jarumillind.

“Menghabiskan waktu mereka untuk bersama anaknya, juga materi yang keluarkan itu pengobatan itu. Kita harus membuat mereka untuk fokus dengan pengobatan anaknya dan membuat mereka selalu dekat, salah satu jalan ya tinggal di rumah singgah,” papar Chicco Jerikho Jarumillind, nama lengkapnya.

Suami Putri Marino melanjutkan pembangunan rumah singgah tak perlu mewah. “Yang terpenting sederhana asalkan kehangatan orang tua dan anak yang bisa merasakan seperti tinggal di rumah. Saya yakin anak-anak yang sakit bisa lebih bersemangat untuk sembuh dengan support dan kasih sayang dari orang tua mereka di rumah singgah,” tutur film Lawang Sewu (2007) dan In the Name of Love (2008).

Bangun rumah singgah memang membutuhkan dana yang besar, untuk itu lelaki kelahiran Jakarta 3 Juli 1984 akan menggalang dana dengan mengikuti olahraga lari marathon diajang New York Marathon 2019 yang dihelat pada Ahad, 3 NOvember 2019.

“Untuk orang yang terkasih dan keluarga, tahun ini saya akan berlari di New York Marathon bersama RMHC Indonesia untuk sebuah misi yaitu, mewujudkan pembangunan rumah singgah di daerah Denpasar, Bali,” sambungnya.

Melakukan aksi penggalangan dana bukan cuma kali ini saja dilakukan Chicco Jerikho. Sebelumnya melakukan hal serupa. “Waktu itu sempat lari untuk mengumpulkan dana buat habitat gajah, makanan gajah, sama penghalang gajah. Meminimalisir konflik antara manusia dengan gajah. Sekarang untuk bikin rumah singgah,” beber Chicco Jerikho. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here