Cara Berpikir Kreatif dan Menghasilkan Uang Saat Bepergian

0
15

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Apakah Anda mencari peluang untuk mendanai gaya hidup travelling Anda? Meskipun ada ide-ide seperti menjaga rumah, mengajar bahasa Inggris, dan blogging, ide-ide itu menarik minat pikiran kreatif Anda.

Anda memiliki hasrat untuk musik, teater, tari, lukisan, fotografi, dan desain grafis dan ingin menemukan sesuatu yang menarik minat Anda ?. Percaya atau tidak, ada banyak cara untuk menghasilkan banyak uang dengan melakukan sesuatu yang Anda sukai. Lihat ide-ide yang tercantum di bawah ini.

Ajarkan keahlian Anda

Banyak orang ingin mempelajari hobi baru atau cara melenturkan otot kreatif mereka. Jika Anda ahli di bidang tertentu, Anda dapat menghasilkan uang saat bepergian dengan mengajarkan keahlian Anda.

Katakanlah Anda telah bermain gitar selama beberapa tahun. Anda dapat membeli aksesori seperti penyangga gitar, amp, pick, dan apa pun yang Anda perlukan untuk sesi  yang layak. Tentukan platform konferensi video yang akan digunakan atau temukan database untuk instruktur musik yang mengiklankan layanan mereka. Kemudian, Anda dapat mengisi daya selama beberapa jam untuk mengajari seseorang dengan sesuatu yang Anda sukai.

Konsep ini tidak hanya berlaku untuk alat musik. Jika Anda suka menari, melukis, membuat tembikar, atau merenda, Anda dapat membuat toko online cepat dan mendapatkan bayaran untuk mengajari orang lain tentang keahlian Anda.

Jual kerajinan Anda

Jika mengajar orang bukanlah keahlian Anda, selalu ada ide untuk menjual kerajinan Anda secara online. Baik Anda membuat boneka buatan tangan, sweater, melukis karya seni, mengarang musik, menulis buku, atau mencetak kaos bergambar.

Kreasi ini dapat dijual ke pihak yang berminat. Anda dapat menulis buku digital dan menjualnya secara online, merancang situs web, logo, dan grafik untuk usaha kecil, atau menyelesaikan lukisan khusus untuk mereka yang memintanya.

Ada beberapa cara untuk mulai menjual kerajinan saat bepergian. Anda dapat memilih untuk memulai bisnis, mendirikan toko online, dan memasarkan produk ke audiens target Anda.

Jika itu terlalu merepotkan, Anda juga dapat menemukan platform untuk para profesional bisnis kreatif dan mengiklankan barang dagangan Anda dengan membuat akun.

Bagi mereka yang lebih menyukai interaksi langsung, Anda memiliki beberapa opsi untuk menjual kerajinan Anda. Seorang fotografer dapat mengambil foto dan menjualnya kepada wisatawan.

Seorang musisi dapat memesan pertunjukan di bar lokal ke mana pun mereka bepergian. Jika Anda menjual pakaian, selimut, mainan, atau barang kerajinan lainnya, Anda dapat berpartisipasi di pasar loak yang akan datang dan mendapatkan bisnis dari komunitas.

Cari posisi kreatif (yang membutuhkan perjalanan)

Ada banyak pertunjukan kreatif yang dapat Anda pertimbangkan yang mendukung atau bahkan mengharuskan bepergian. Jika Anda seorang musisi, mencoba berbagai band akan mendukung kecintaan Anda pada perjalanan.

Hal yang sama berlaku untuk penari yang bergabung dengan penyanyi untuk pertunjukan saat mereka sedang tur. Seorang fotografer mungkin merasa tertarik untuk bekerja di agen model tempat Anda memesan pemotretan di seluruh dunia.

Bagaimana Anda menemukan posisi kreatif yang mendukung atau memerlukan perjalanan? Ada beberapa cara untuk dipertimbangkan. Anda dapat memeriksa situs pekerjaan tradisional dan iklan baris online untuk lowongan.

Kadang-kadang, selebaran yang diinginkan bantuan dipasang di bar, toko grosir, dan bangunan umum lainnya. Anda mungkin juga menemukan peluang tak terduga di media sosial dengan bergabung dengan komunitas atau grup untuk materi iklan yang tak berpikiran sama.

Penting untuk diperhatikan bahwa ketika perusahaan, musisi, atau artis mempekerjakan seseorang untuk bepergian, mereka mencari seseorang yang dapat mewakili merek mereka dengan baik.

Jadi, jika Anda akan mendapatkan jenis pertunjukan ini, pastikan Anda memiliki contoh pekerjaan Anda, resume, dan beberapa referensi karena persaingannya bisa ketat.

Mengamati rumah atau hewan peliharaan, mengajari orang-orang bahasa asli Anda, bekerja sebagai perwakilan layanan pelanggan, atau menjadi penulis lepas adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang saat bepergian, tetapi itu bukan satu-satunya pilihan.

Jika kecintaan Anda pada seni berjalan sedalam hasrat Anda untuk bepergian, ada cara untuk melakukan keduanya. Baik mengajarkan kerajinan,  menjual kerajinan atau menemukan posisi kreatif yang membutuhkan perjalanan, Anda dapat menghasilkan cukup uang untuk mendukung gaya hidup nomaden Anda. Nah bagaimana ?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.