Bisnis Wisata Spa di Indonesia masih Prospektif

0
83
wisata spa Bali

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Layanan wisata spa, bukan menjadi obrolan baru di Indonesia. Sejumlah daerah seperti Bali, bahkan memiliki identitias dan keunikan tersendiri soal layanan tradisional spa yang dimiliki. Para pemain dari dalam dan luar negeri pun mencoba peruntungan bisnis ini. Pertanyaan yang kemudian muncul masih prospektifkah bisnis spa di Indonesia bagi para pemain baru?

“Sebenarnya masih ada peluang besar bisa digali para pemain industri perawatan diri di Indonesia. Mengingat, Indonesia berada di kawasan Asia-Pasifik yang notabane-nya menjadi rumah bagi jumlah spa terbesar di dunia,” papar Group Director Alila Experience Steve Jeisman seperti dilansir Marketeers, Rabu (29/05/2019).

Global Wellness Institute merilis, Indonesia dan Australia untuk pertama kali menjadi negara dengan pendapatan spa tahunan melampaui ambang $1 miliar pada 2017.

Dilanjutkan, Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki begitu banyak warisan spa tradisional. Bahkan, setiap wilayah memiliki teknik pemijatan dan warisan perawatan kecantikan masing-masing dan ini menjadi potensi yang bisa digali para pemain.

Tak heran, Alila Group kian aktif menjamah warisan-warisan lokal ini dan mengembangkannya untuk layanan SPA dan perawatan yang mereka miliki. “Kami memanfaatkan potensi alam dan warisan ramuan yang ada untuk membuat produk spa buatan lokal untuk menciptakan perawatan khas untuk setiap properti Alila di Indonesia,” lontarnya.

Di satu sisi, para pemain harus selalu peka dan adaptif terhadap keinginan pelanggan spa saat ini. “Tailor-made Spa Treatment Packages menjadi jenis spa yang tengah populer saat ini. Jenis spa ini memberikan konsumer kebebasan untuk mengkombinasikan treatments (massages dan layanan kecantikan) dengan aktivitas wellness (yoga, meditasi, pelatihan kebugaran, makanan dan minuman), lanjutnya.

Setiap individu memiliki kebutuhan dan kondisi kesehatan yang berbeda, demikian pula cara mereka untuk menikmati aktivitas wellness yang mereka inginkan. “Saat ini, spa, kecantikan, dan kesehatan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari. Di SPA Alila at Alila Seminyak, kami mencoba menjawab keinginan ini dengan menawarkan berbagai kombinasi perawatan yang bisa dinikmati tamu-tamu kami,” ujar Steve.

Ia menilai, selagi para pemain lama maupun pendatang baru mampu memanfaatkan potensi alam dan warisan ramuan yang ada dengan mengintegrasikannya bersama jenis layanan yang diinginkan, mereka pun masih bisa meraup keuntungan di pasar spa Indonesia. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.