Berenang, Turis Yordania Meninggal di Pantai Double Six

0
53
Turis Australia berwisata di Pantai Double Six Seminyak Bali (Foto: Hotels.com)

SEMINYAK BALI, bisniswisata.co.id: Wisatawan asal Yordania berinisial MMM (28 tahun) sempat dinyatakan hilang saat berenang di Pantai Double Six, Seminyak, Kuta, Bali, akhirnya ditemukan dalam kondisi tanpa nyawa.

“Sebelum penemuan kebetulan tim kami baru saja berkoordinasi dengan Balawista di Pantai Kudeta. Ia meminta izin untuk mengajar surfing dan secara kebetulan melihat jenazah terapung, posisinya sekitar 50 meter dari bibir pantai,” kata Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), I Made Junetra, Jumat (26/7).

Jenazah MMM yang ditemukan oleh Tim SAR Gabungan berjarak kurang lebih satu kilometer arah utara dari perairan Pantai Double Six. MMM ditemukan oleh salah satu personel Balawista ketika sedang mengajar surfing. Beberapa menit saat mengajar surfing, personel Balawista tersebut menemukan jenazah mengapung di sekitar perairan pantai.

Penelusuran juga dilakukan oleh Tim Polisi Air Kuta yang dipimpinKasat Pol Air Kuta, I Wayan Kesuma Jaya. Dia menuturkan MMM berada jauh dari pantauan Balawista. “Menurut keterangan dari Balawista, pada saat di tempat kejadian (Pantai Double Six), MMM berada jauh dari pantauan,” kata I Wayan Kesuma Jaya seperti dilansir laman Republika, Sabtu (27/7/2019).

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran melalui bagian darat. Lalu dilanjutkan dengan pencarian di sepanjang bibir pantai, penyisiran di perairan dan juga lewat udara.

Tepatnya pada Kamis (25/7), MMM diketahui sedang berenang di Pantai Double Six tersebut. Pukul 17.00 Wita, Tim SAR menerima informasi MMM belum kembali.

Pencarian oleh Tim SAR Gabungan pun dilakukan hingga menemukan jenazah MMM, tepatnya pada Jumat, pukul 15.20 Wita. Setelah dilakukan evakuasi, jenazah MMM dibawa ke RSUP Sanglah, Denpasar.

Memang jika ke Bali tak lengkap rasanya bila tidak menyambangi pantai Double Six dikawasan Seminyak. Pantai yang terletak sekitar dua kilometer dari pantai Kuta bisa menjadi destinasi untuk menikmati senja di Bali. Pantai ini tak terlalu ramai dibandingkan Pantai Kuta yang tersohor bagi para wisatawan.

Senja dapat dinikmati langsung dari pantai maupun di bawah payung-payung milik kafe-kafe yang berjajar dipinggir pantai. Namun kapankah waktu terbaik untuk pelesir ke pantai Double Six? Nama pantai double six dikenal masyarakat sekitar setelah sebuah diskotik, yang diberi nama Double Six (66), dibangun beberapa tahun silam. Karena diskotik itu pula, pantai di depannya diberi nama sama.

Menjelang senja, kawasan itu justru sedang mulai hidup yang akan berpuncak pada tengah malam. Ketika sejumlah kafe dan diskotik mulai buka, memberi pilihan bersantai sambil menikmati senja yang memikat.

Untuk mencapai Pantai 66 di Seminyak tidak terlalu sulit. Jika di kawasan Kuta, ambillah Jalan Legian Kaja sampai Jalan Seminyak sepanjang sekitar 2 kilometer. Sampai di pertigaan besar, arahkan kendaraan ke kiri sekitar 200 meter. Tepat di depan pertigaan itu ada petunjuk arah ke Pantai 66. Sampailah ke tempat yang menyajikan eksotisme pantai pada sore hari. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.