Armand Maulana, Demi Musik Tinggalkan Kuliah

0
68

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Armand Maulana, vokalis band Gigi dikenal ciri khas bernyanyi, “wowuoh wowuoh!”-nya, mengenal musik sejak di bangku Sekolah Dasar (SD), ketika lelaki kelahiran 4 April 1971 ikut menjadi pemeran utama dan diharuskan menyanyi di sebuah teater besar di Kota kelahirannya, Bandung.

Menginjak SMA, Armand dan teman sekolahnya memenangkan lomba band SMA se-Jawa dan Bali. Saat itu, mengantongi Rp 1 juta dari kompetisi yang pertama kali diikutinya. Band Armand dan teman-temannya berhasil mengalahkan band-nya Bontot personil Tohpati dan band-nya Ahmad Dhani.

Sebelum terjun di dunia musik, tahun 1990 Armand sempat jadi model ‘Cover Boy’ karena dikerjai kakaknya yang saat itu bekerja sebagai fotografer majalah ‘Gadis’. Ketika serius bermusik, Armand rela meninggalkan bangku kuliahnya di Universitas Indonesia, yang sudah dijalani selama sembilan bulan.

“Saya hengkang dari kuliah karena merasa penghasilan dari bermusik sudah bisa mencukupi biaya hidupnya sehari-hari. Belum pernah gue kuliah selama 5 hari, Senin sampai Jumat lulus gitu. Enggak pernah man, gue pasti ada aja bolos dua atau satu hari karena udah nyanyi,” lontar suami penyanyi Dewi Gita.

“Lama-lama gue pikir, aduh ini gimana ya. Terus udah gitu ya nyanyi itu udah memberikan pendapatan buat hidup gue, udah bisa bayar kos, udah bisa beli mobil, kehidupan sehari-hari. Terus gue mikir, ya mungkin ini kali ya jalan gue. Akhirnya gue minta izin ke kakak guenya sih yang susah, keluar dari UI itu.” sambung bapak satu anak Naja Dewi Maulana.

Meski kariernya terlihat mulus, Armand bercerita bahwa Gigi juga pernah berutang saat membuat album pertama, “Angan.”
“Karena pita 2 inch itu kan zaman dulu aja tahun 90-an harganya di kisaran Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta. Untungnya, Dewa Budjana banyak kenal pihak studio karena perannya sebagai session player. Gigi akhirnya ngutang bikin album pertama.” lontarnya saat mengisi program Duo Budjang episode “Armand Maulana: Maaf Pak Presiden, Saya Sibuk”, Rabu (29/01/2020). (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.