Apa yang Diinginkan Bisnis Traveler dan Cara Menarik Mereka

0
20

INGGRIS, bisniswisata.co.id: Bisnis pariwisata bergeser dengan cepat berkat perubahan di pasar dunia dan perkembangan teknologi baru yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman perjalanan. 

Saat ini, sebagian besar perjalanan bisnis dilakukan oleh generasi milenial dan generasi Z, dan diharapkan pada tahun 2025, kelompok-kelompok ini akan mewakili sekitar 75% dari total angkatan kerja di dunia dengan rata-rata perjalanan tahunan lebih lama daripada saat-saat terakhir (7,4 ke 7,7 perjalanan setahun). 

Perubahan ini menjadi tantangan nyata bagi industri, yang kini harus beradaptasi dengan kebutuhan pelancong bisnis baru ini jika ingin tetap bertahan di tahun-tahun mendatang.

Dilansir dari Tourism-review.com, karena pelancong bisnis terbiasa bepergian hanya dengan barang-barang penting, kebutuhan mereka sama sekali berbeda dari wisatawan konvensional.

Umumnya mereka dapat diklasifikasikan ke dalam tiga kategori: kesehatan, pengalaman perjalanan, dan inovasi. Pariwisata bisnis akan berkembang pesat jika memperhitungkan masing-masing dan setiap kategori ini.

Kebutuhan akan Kesehatan

Diet sehat penting untuk mengatasi jet lag dan membantu Anda tetap aktif dan berenergi untuk semua acara perjalanan. Hotel dan event harus fokus menyajikan makanan dan jajanan yang sehat, sehingga kesehatan wisatawan terjamin selama perjalanan dan dalam jangka waktu yang lama.

Rencana olahraga adalah cara yang baik untuk memastikan kesejahteraan pelancong bisnis, baik mereka lebih suka berolahraga di dalam ruangan, seperti di gym, atau di luar ruangan. Saat merencanakan ini, penting untuk mengetahui semua opsi yang tersedia untuk berolahraga dan menyesuaikannya dengan agenda wisatawan.

Tetap terhidrasi adalah hal wajib, jadi pilihan yang baik adalah membawa botol air yang dapat digunakan kembali selama perjalanan. Membeli air secara konsisten dapat menghabiskan biaya yang cukup besar, jadi memiliki wadah yang dapat digunakan kembali adalah alternatif yang baik untuk menghemat uang tanpa mengorbankan hidrasi.

Butuh Pengalaman Berwisata Tanpa Komplikasi

Rancang program perjalanan yang andal karena turis bisnis biasanya membuang banyak waktu dalam prosedur dan verifikasi paspor. Untuk meringankan hal ini, beberapa pemerintah telah menerapkan proses validasi awal yang dapat digunakan oleh pelancong bisnis dengan cepat, tanpa membuang waktu di pos pemeriksaan.

Menawarkan asuransi untuk integritas fisik pelancong dan barang-barang mereka. Salah satu tanggung jawab utama perusahaan adalah menjaga keselamatan para traveller sepanjang perjalanan.

Menghadapi situasi ini, penyelenggara akomodasi dan acara harus menunjukkan bahwa mereka memiliki alat untuk memantau dan melindungi pelancong, serta barang bawaan dan barang berharga lainnya.

Konektivitas: saat pelancong bisnis melakukan perjalanan untuk urusan pekerjaan, mereka tetap harus menjaga kontak dengan kerabat, kolega, dan atasan. Bentuk konektivitas utama yang dapat ditawarkan oleh akomodasi dan acara adalah Wi-Fi gratis, tidak terbatas, dan terdesentralisasi di semua area tempat wisatawan akan pindah.

Mempersiapkan kantor atau ruangan untuk melakukan tugas-tugas pekerjaan, terutama ketika perjalanan bisnis berlangsung berhari-hari dan pelancong perlu terus bekerja dari jarak jauh.

Menawarkan area dengan segala kenyamanan untuk bekerja jelas merupakan nilai tambah yang diperhitungkan banyak perusahaan saat melakukan reservasi. 

Kebutuhan ruang kerja ini mungkin berbeda-beda, tetapi umumnya, mereka mencakup meja, ruang konferensi, koneksi internet yang baik dan perlengkapan kantor.

Layanan eksekutif yang membuat perjalanan lebih mudah dan memungkinkan pelancong hanya berfokus pada urusan pekerjaan mereka. Layanan tersebut meliputi laundry, layanan kamar, transportasi, dll.

Waktu luang dan rekreasi: meskipun sekunder untuk pelancong bisnis, mereka  ingin menikmati semua atraksi yang dapat ditawarkan oleh destinasi, mulai dari acara makan hingga wisata kota.

Kebutuhan akan Inovasi

Aplikasi yang memungkinkan pengelolaan semua kebutuhan pelancong bisnis dalam satu platform. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, profil wisata ini hanya perlu fokus pada urusan pekerjaannya. 

Oleh karena itu, semakin umum untuk melihat aplikasi untuk memesan akomodasi, check-in lebih awal, memesan acara, mengelola jadwal, dan daftar panjang hal-hal lainnya. 

Demikian pula, dalam hal perjalanan internasional, banyak alat digital memberikan saran tentang bahasa dan elemen budaya yang penting di tempat tujuan.

Koneksi internet mutakhir.

 Meskipun sebelumnya disebutkan bahwa pelancong bisnis memerlukan koneksi Wi-Fi, akomodasi dan ruang lain juga perlu menawarkan layanan internet mutakhir, seperti halnya teknologi 5G yang baru diluncurkan dengan kecepatan penelusuran yang lebih cepat.

Pelancong bisnis terus menuntut perlakuan yang dipersonalisasi dalam sektor ini, terutama karena mereka tidak memiliki kebutuhan yang sama dengan turis konvensional. 

Statistik menunjukkan bahwa semakin baik pengalaman perjalanan, semakin mereka berkeinginan untuk melakukan perjalanan lagi, dan ini juga meningkatkan komitmen mereka pada perusahaan tempat mereka bekerja.

Dengan cara yang sama, ketika biro iklan bertanggung jawab atas urusan sehari-hari, pelancong bisnis memiliki peluang lebih besar untuk fokus pada hal-hal yang telah mereka tempuh sambil meningkatkan kinerja dan pembelajaran mereka, yang merupakan alasan sebenarnya mengapa perusahaan mengirim dan membiayai perjalanan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.