Air New Zealand Kenalkan Teknologi Traveling di Queensland

0
185
Hololens

NEW ZEALAND, Bisniswisata.co.id: Banyak cara merencanakan perjalanan wisata, traveling, salah satunya menggunakan teknologi meramal ekspresi wajah. Teknologi canggih itu, diperkenalkan maskapai penerbangan Air New Zealand sebagai salah satu bentuk promosi rute penerbangannya ke Queensland, Australia.

Untuk mengetahui destinasi wisata di Queensland yang cocok didatangi, para pelancong dipersilahkan langsung mengunjungi situs resmi Air New Zealand dan masuk ke dalam sistem Queensland Emotion Scanner.

Setelah masuk ke dalam sistem, kamera komputer atau telepon genggam yang digunakan akan memindai ekspresi bahagia yang diperlihatkan turis. Usai pemindaian ekspresi, situs akan mengajak turis menyaksikan video mengenai keindahan Queensland.

Selama menyaksikan video, ekspresi bahagia yang ditampilkan kembali dipindai kamera. Di akhir video, situs akan memberikan tiga destinasi wisata yang direkomendasikan sesuai dengan ekspresi bahagia turis.

“Sistem ini merupakan terobosan teknologi baru dari kami untuk memberi informasi kepada konsumen mengenai pengalaman berwisata di Queensland,” kata juru bicara Air New Zealand, Annabelle Fowler, seperti yang dilansir Travel and Leisure, Selasa (30/01/2018).

Selain bisa mendapat informasi mengenai destinasi wisata di Queensland, turis juga bisa ikut sayembara berhadian trip ke Great Barrier Reef. Sebelum Queensland Emotion Scanner, maskapai penerbangan ini juga mengenalkan teknologi yang bernama HoloLens. Digunakan oleh pramugarinya, teknologi yang disematkan dalam kacamata itu bisa membuat mereka lebih memahami perasaan penumpang.

Queensland merupakan kawasan padat penduduk ke-tiga di Australia yang berbatasan dengan Samudera Pasifik. Selain menyelam di Great Barrier Reef, turis juga bisa berselancar di Pantai Snapper Rocks atau sekadar berenang di Pantai Broadwater.

Great Barrier Reef juga bukan satu-satunya Situs Warisan Dunia UNESCO di sana. Terdapat pula Hutan Hujan Gondwana, Hutan Hujan Daintree, Pulau Fraser, dan Situs Purba Riversleigh Fossil Mammal.

Jangan lupa untuk berwisata kuliner di sini. Pecinta minuman wine bisa berkunjung ke Southern Queensland Country, Sunshine Coast, Granite Belt, atau Tropical North Queensland. (TNL)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.