Agenda Akhir Pekan September 2018 di Jakarta

0
154
Glenn Fredly Konser (Foto: qubicle.id)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Penghujung September 2018 datang dengan ragam hiburan yang siap mewarnai akhir pekan di Ibukota Jakarta. Mulai dari kegiatan olahraga, pagelaran industri bisnis, musik, hingga momen merayakan hari kopi sedunia yang akan segera tiba seiring dengan berakhirnya bulan September 2018.

Beberapa acara di akhir pekan di Jakarta, layak dikunjungi:

#. Konser Tanda Mata

Penyanyi Glenn Fredly kembali menggelar Konser Tanda Mata. Setelah edisi pertama ditujukan untuk Ruth Shanaya, September 2016 dan kedua untuk Slank pada September 2017. Kali ini konser dibuat sebagai bentuk penghormatan Glenn kepada pencipta lagu-lagu cinta yang karyanya banyak dinyanyikan penyanyi top Tanah Air, yaitu Yovie Widianto. Dalam konser bertema Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto, sebanyak 15 lagu terbaik milik Yovie akan dikurasi dan diaransemen ulang menjadi sesuatu yang berbeda. Konser akan digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta, pada 30 September 2018. Bagi yang berminat melihat konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto, panitia acara menyediakan tiket dalam beberapa kategori yang dijual dengan harga normal sejak 6Agustus 2018, yaitu Bronze senilai Rp 600 ribu, Silver Rp 1 juta, Gold Rp 1,5 juta, Platinum Rp 2 juta Platinum plus rp 2,5 juta, dan titanium Rp 3 juta.

#. Sabda Semesta

The Resonanz Music Studio akan mempersembahkan konser bertajuk “SABDA SEMESTA”, menampilkan Jakarta Concert Orchestradengan konduktor Avip Priatna Mag.Art Pada konser ini, Jakarta Concert Orchestra akan membawakan buah karya para komponis terkemuka dunia seperti Sibelius, Liszt, Vierne, Pick-Mangialli, dan lainnya dalam bentuk Sajak Simfonik yang isinya bercerita tentang segala sesuatu yang idenya bersumber dari Alam Semesta. Acara ini akan berlangsung pada Sabtu (29/9/2018) malam, pukul 19.30 WIB, di Aula Simfonia, Kemayoran, Jakarta.

#. Jakarta Coffee Week 2018

Menyambut hari kopi sedunia yang jatuh pada 1 Oktober, Jakarta Coffee Week 2018 diadakan pekan ini di PIK Avenue. Dengan membayar tiket sebesar Rp25 ribu per orang, pengunjung dapat menikmati 127 tenda kopi, keramik, coklat dan kuliner lainnya, sembilan workshop kopi, sesi berbagi dengan para ahli dan sejumlah kompetisi seni kopi. Acara akan berlangsung selama dua hari penuh mulai dari 28 hingga 30 September 2018.

#. TRILUMIN by Architects of Air (UK)

Sampai penghujung bulan September 2018, Architects of Air menyuguhkan pameran labirin penuh liku yang terbuat dari bahan tiup di Centre Atrium, Mal Taman Anggrek. Sebelumnya Architects of Air telah mengelilingi 40 negara di dunia, termasuk Perancis, Australia, Italia dan Jepang untuk memamerkan pameran seni arsitektur ini. TRILUMIN dapat dinikmati oleh pengunjung Mal Taman Anggrek dengan membayar tiket seharga Rp60 ribu per orang.

#. Get Fit Get Move 2018

Get Fit Get Move 2018 adalah acara yang diselenggarakan oleh GOFIT.id pada 30 September hingga 7 Oktober 2018 di FX Sudirman. Acara ini diselenggarakan sebagai ajakan untuk masyarakat ibukota dan sekitarnya untuk lebih aktif bergerak. Melalui Get Fit Get Move, pengunjung dapat mengikuti kegiatan olahraga seperti zumba dan poundfit, pegalaran busana, bazar pakaian, talk show dan berbagai kompetisi dengan hadiah total puluhan juta rupiah.

#. Pekan Raya Indonesia 2018

Pada 27 September hingga 7 Oktober 2018, Pekan Raya Indonesia 2018 meriahkan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Pameran multiproduk indoor bernuansa festival ini dapat dinikmati dengan membeli tiket sebesar Rp25 ribu di hari biasa dan Rp35 ribu di akhir pekan. Selain mengundang berbagai merek lokal di industri kuliner hingga fesyen, Pekan Raya Indonesia juga menyuguhkan performa musisi Indonesia mulai dari Barasuara, Danilla, Ari Lasso, Judika dan berbagai pagelaran budaya. (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.