Adonara Ekspansi 30 Hotel di Indonesia 4 di Asia

0
249
Aplikasi kamar hotel

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Kondisi ekonomi di Indonesia tahun 2018 diprediksi kembali bergairah. Bahkan kunjungan wisatawan diperkirakan mengalami grafik kenaikan. Melihat kondisi itu, jaringan hotel nasional, Adonara Group, berencana mengembangan 30 hotel di Indonesia bahkan 4 hotel di kawasan Asia.

“Diharapkan pada tahun ini target perusahaan untuk mengembangkan 30 hotel di Indonesia dan 4 hotel di di kawasan Asia terwujud, mengingat kondisi ekonomi diprediksi lebih bagus dibandingkan tahun sebelumnya,” papar CEO Adonara Group, Ruben Amor Kulle dalam siaran persnya yang diterima Bisniswisata.co.id, Senin (08/01/2018).

Strategi yang ditempuh, lanjut dia, dengan menggandeng Wheel Buzz Corporation untuk kerja sama bisnis. Kerja sama tersebut baik sebagai investor maupun kemitraan dengan potensial owner dalam pengembangan bisnis perhotelan dan pariwisata.

Dikatakannya, korporasi akan melakukan kerja sama tidak hanya sebagai hotel operator atau hotel management, tetapi juga kerja sama kemitraan lainnya. Adonara hotel group sebagai mitra strategis diharapkan melakukan ekspansi bisnis perhotelan dan melakukan take over hotel atau re-branding semua brand Adonara.

“Semua biaya re-branding atau renovasi hotel akan menjadi tanggung jawab Adonara sebagai operator yang melakukan kerja sama operasi (KSO) dengan perusahaan lain. Tujuannya, korporasi akan mengambil posisi sebagai share holder atau penyertaan modal dalam meningkatkan porto folio perusahaan,” ujarnya.

Di bulan Januari 2018 ini, Adonara akan membuka dua unit hotel baru yaitu Arnava Hotel Senen dan Amanuba Hotel & Resort Rancananya Bogor sebagai resort berbintang 4 dalam kawasan seluas 2 hektare. Adapun Amanuba Hotel & Resort akan menjadi salah satu resor prestisius yang dimiliki Adonara.

Adonara Group juga akan melakukan re-branding 2 hotel di Jogjakarta yaitu Arnava Mangkubumi dan U Stay Malioboro serta ground breaking Arnava Hotel & Apartment Bogor. Saat ini, Adonara mulai membangun Losari Tower yang merupakan mix used properti terdiri atas hotel, apartemen, dan perkantoran di Makassar, Sulawesi Selatan.

Proyek ini terdiri atas hotel 100 kamar dengan berbagai tipe, apartemen sebanyak 66 unit, dan dua lantai perkantoran strata title.
Adonara Group memiliki hotel yang sudah beroperasi di beberapa kota Indonesia. Dengan berbagai klasifikasi. Mulai hotel bintang dua, tiga, hingga bintang empat dengan brand Arnava, Coral, Boston, dan Grand Arnava. Lokasinya tersebar di Balikpapan, Makassar, Gorontalo, Manado, Medan, Bali, Solo, dan Yogyakarta.

Hotel dalam jaringan Andora Group seperti Rail Train Suite Gambir (Jakarta), Shiro I Shika Ketapang Utara (Jakarta), Best Inn Hotel Jakarta, dan Best Inn Hotel Balikpapan. “Tahun 2018, ekspansi bisnis Adonara Group, dipicu oleh kebijakan kemudahan bebas visa untuk beberapa negara Asia yang berpotensi meningkatkan pertumbuhan industri pariwisata,” harapnya. (Redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.