Adira Finance Persembahkan CSR Sahabat Lokal

0
94
Niko Kurniawan selaku Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi; Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM, Marketing dan Digital; Hafid Hadeli selaku Direktur Utama; I Dewa Made Susila selaku Direktur Keuangan; dan Ho Liong Min selaku Direktur Management Resiko dan Legal Adira Finance pada penyelenggaraan HUT ke-28 Adira Finance di Jakarta, 13 November 2018

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Hari Ulang Tahun ke-28 PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), dirayakan dengan menggelar berbagai program CSR (Corporate Soscial Responsibily) bertajuk Adira Finance Sahabat Lokal. Program yang dilakukan perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia ini, dengan menyentuh kegiatan yang menyentuh masyarakat.

“Program CSR berbasis ekosistem dan masyarakat sebagai perwujudan corporate branding Adira Finance untuk Indonesia. Berbagai kegiatan CSR Adira Finance Sahabat Lokal berhasil mendukung kemajuan pariwisata dan budaya, UMKM serta pendidikan di Indonesia,” papar Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli saat merayakan HUT Adira Finance di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Dilanjutkan, Adira Finance ikut membantu menggali dan mempromosikan potensi pariwisata dan budaya di Indonesia, pada Mei hingga September 2018 menggelar Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal dengan tema “Pengalaman Lokal”. Bertujuan mengajak generasi millenials, lebih mencintai daerah dan budayanya dengan menceritakan potensi dan kearifan lokal daerahnya dalam bentuk foto dan video,

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 3000 hasil karya foto dan video dari 1500 warganet yang diunggah melalui media sosial Instagram dan Youtube. Terpilih total 16 pemenang foto dan video Sahabat Lokal se Indonesia berhak mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

Juga sebagai wujud keinginan untuk turut mempromosikan daerah yang memiliki potensi di bidang pariwisata, budaya dan kearifan lokal, Adira Finance menggelar rangkaian acara Festival Pesona Lokal dari September hingga November 2018 di 9 kota besar di Indonesia yaitu di Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Malang, Pontianak, Medan, Palembang dan Jakarta.

Festival Pesona Lokal adalah program CSR digagas Adira Finance bersama dengan Kementerian Pariwisata dan iNews dalam bentuk kegiatan karnaval budaya, lomba mural, lomba kreasi masakan daerah, lomba UMKM dan pasar rakyat.

Kegiatan ini secara total berhasil menampilkan lebih dari 500 atraksi kesenian dan budaya, 200 jenis produk UMKM, serta 200 seniman mural melibatkan 50 ribu peserta dari masyarakat umum, pelajar, dan ekosistem Adira Finance.

“Komitmen Adira Finance bagi kemajuan UMKM dan pendidikan diwujudkan dalam kolaborasi dengan UMKM di berbagai daerah Indonesia melalui salah satu unit bisnis Adira Finance yakni Kemitraan Berdaya (KEDAY), kini mencapai ribuan KEDAY se Indonesia. Keberadaan KEDAY memberikan kemudahan akses kepada konsumen dan masyarakat untuk mendapatkan informasi produk dan pembayaran angsuran, juga memberikan manfaat ekonomi bagi UMKM,” jelasnya.

Bidang pendidikan, Adira Finance bekerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi SMK di 9 wilayah di Indonesia. Bahkan melalui Adira Finance Corporate University mengadakan INNOCAMP, untuk membuat dan mengembangkan ide inovasi bisnis yang potensial. INNOCAMP berjalan selama 3 tahun dan berhasil menciptakan 50 ide bisnis dari 100 kreator seIndonesia.

“Kami selalu menghadirkan inovasi sesuai kebutuhan konsumen dan masyarakat Indonesia, juga memberikan pelayanan terbaiknya Melalui berbagai kegiatan yang berbasis ekosistem dan masyarakat. Bahkan, memberikan kontribusi, manfaat serta mampu membawa dampak sosial bagi masyarakat dan ekosistem secara berkesinambungan,” tambahnya. (EN)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.