DAERAH NEWS

Forkoml UMKM Kapanewon Gamping Tingkatkan Aktivitas

YOGYAKARTA, bisniswisata.co.id: Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi ujung tombak pemulihan ekonomi masyarakat dari keterpurukan akibat pandemi COVID –  19. 

Semangat dan dukungan pemerintah terhadap UMKM sangat nyata dengan diberikannya berbagai kemudahan proses perijinan, pelatihan,  pendampingan, permodalan dan pemasaran.

Selain secara offline melalui berbagai pameran dan bazaar, kini telah dikembangkan pula pemasaran secara online melalui berbagai aplikasi dan platform digital yang disediakan oleh Dinas terkait.

Untuk itulah Bupati Sleman Dra Hj. Kustini Sri Purnomo telah mengukuhkan kepengurusan Forum Komunikasi UMKM Kapanewon Gamping, hari ini, bertempat di Pendapa Kapanewon Gamping.

Acara ini dihadiri oleh Pejabat Panewu Gamping, Drs Sarjono, M.Si,  para pamong di Kapanewon Gamping, Pejabat Lurah dan para pamong dari lima kelurahan yang ada di wilayah kapanewon Gamping.

Hadir juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman, R Haris Martapa, SE, MT.Ketua Forkom UMKM Gamping, Bernadetha Pudyas Minarsih, S.Pd mengajak para pelaku UMKM di wilayah Kapanewon Gamping untuk terus maju dan berkembang, melengkapi legalitas usaha dan selalu berusaha meningkatkan kualitas produknya.

Meramaikan acara ini diadakan juga bazar produk UMKM dari Lima Forum Komunikasi Kelurahan yang ada di Kapanewon Gamping yang mendapat respon positif dari masyarakat.

Acara UMKM ini mendapatkan banyak dukungan diantaranya dari PT Pegadaian, PT Pertamina, Bank BRI, Bank BPD DIY, dan CV Serelia Prima Nutrisia produsen Oriflakes.

 

Satrio Purnomo