5 Bandara Terbaik Dunia Versi Skytrax

0
127
Bandara Changi Singapura

LONDON, bisniswisata.co.id: Bandara Changi kembali tercatat sebagai pemenang dari penghargaan tahunan yang diadakan Skytrax. Bandara kebanggaan Singapura itu duduk di posisi teratas dalam daftar bandara terbaik dunia untuk ketujuh kalinya. Tak hanya itu, Singapura menandai kemenangan bersih dengan penobatan Singapore Airlines sebagai penerbangan terbaik versi Skytrax tahun 2019.

“Bandara Changi merasa tersanjung dapat menerima penghargaan sebagai bandara terbaik dunia. Kami berterima kasih kepada para penumpang yang terus memberikan dukungan mereka. Kepercayaan mereka memilih kami menjadi dorongan bagi kami untuk terus memberikan layanan sempurna,” ujar CEO Changi Airport Group Lee Seow Hiang.

Dilansir dari Business Insider, Sabtu (30/03/2019) Skytrax mengumumkan pemenang penghargaan tahunan mereka di London, Rabu (27/03/19). CEO Skytrax Edward Plaisted mengatakan penghargaan kepada Changi terus diberikan dengan mempertimbangkan popularitas bandara. Utamanya di antara para wisatawan asing.

Changi merupakan salah satu tempat transit terbesar di Asia Tenggara. Fasilitas mereka dikenal di seluruh dunia karena arsitektur yang indah. Tidak hanya itu, pengoperasian yang efisien, layanan yang mewah, dan banyak opsi untuk kebutuhan seperti tempat makan dan belanja.

Peringkat tahunan yang dirilis Skytrax dinilai berdasarkan pendapar dari jutaan wisatawan yang berasal lebih dari 100 negara. Tercatat pula kurang lebih 550 bandara masuk dalam survei mereka. Sejumlah poin yang dinilai adalah 39 layanan dan performa, termasuk di dalamnya kenyamanan fasilitas, lokasi toilet, hingga kemampuan berbahasa dari staf bandara.

Berikut lima besar bandara terbaik dunia versi Skytrax:

1. Bandara Changi, Singapura dengan Penumpang per tahun: 65,6 juta (Peringkat sebelumnya: 1)

2. Bandara Haneda, Jepang dengan jumlah Penumpang per tahun: 87,1 juta (Peringkat sebelumnya: 3)

3. Bandara Incheon, Korea Selatan dengan Penumpang per tahun: 68,4 juta (Peringkat sebelumnya: 2)

4. Bandara Hamad, Qatar dengan jumlah Penumpang per tahun: 34,5 juta (Peringkat sebelumnya: 5)

5. Bandara Hong Kong, Hong Kong dengan jumlah Penumpang per tahun: 74,5 juta (Peringkat sebelumnya: 4). (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.