Home EVENT 3 November 2019, Senggigi Sunset Jazz 2019

3 November 2019, Senggigi Sunset Jazz 2019

0
87

MATARAM, bisniswisata.co.id: KONSER musik jazz tak harus di sebuah ruang tertutup, namun bisa dinikmati di kawasan wisata tepi pantai sambil menikmati matahari terbenam sore hari. Suasana seperti itulah yang diusung konser musik jazz bertajuk “Senggigi Sunset Jazz 2019”. Konser ini bisa dinikmati pecinta musik jazz di tepi pantai Kerandangan, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 3 November 2019.

Menikmati musik sambil berwisata ini, difasilitasi Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang menggandeng PT. Nusa Ragam Komunikasi. Sederet musisi jazz Indonesia dan para musisi lokal. Antara lain penyanyi Raisa, juga Ruth Sahanaya, Tompi, Tami Aulia, Suradipa, hingga Betelu.

Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah mengajak masyarakat serta wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke kawasan wisata Senggigi, untuk menyaksikan indahnya Senggigi sambil menikmati musik Jazz. “Mari penggiat seni dan budaya, penggemar musik di NTB, di Indonesia bahkan di seluruh dunia untuk tidak melewatkan acara ini,” kata gubernur saat menerima audiensi panitia Senggigi Sunset Jazz 2019 di ruang kerjanya, seperti dilansir Antara.

Gubernur menyambut baik dengan agenda Senggigi Sunset Jazz yang akan dilaksanakan kembali di Lombok. Pasalnya, acara musik dipadu wisata ini sangat luar biasa karena musisi jazz yang akan hadir memiliki talenta terbaik. “Event ini adalah ketiga kalinya dilaksanakan di Lombok dan mendapatkan animo yang sangat tinggi dari masyarakat Lombok,” sambungnya,

Diakui Senggigi Sunset Jazz 2019 merupakan salah satu atraksi yang dapat menarik wisatawan, tidak hanya mancanegara tetapi juga pergerakan wisatawan nusantara untuk berkunjung ke Lombok pada umumnya dan Lombok Barat. Setelah dua tahun diselenggarakan bersama Pemkab Lombok Barat dan Nuraga, SSJ terbukti sebagai salah satu atraksi wisata yang ditunggu. Setiap kali penyelenggaraan, SSJ dihadiri ribuan penonton.

Project Director Senggigi Sunset Jazz, Nety Rusi, meyakini event tahun ini akan mampu menarik lebih banyak penonton dibanding tahun sebelumnya. Optimisme itu didasari kehadiran musisi berkualitas sebagai penampil, serta lokasi Pantai Kerandangan yang dapat menampung puluhan ribu orang.

“Setiap tahun penonton Senggigi Sunset Jazz selalu naik. Tahun ini saya optimis akan lebih membludak. Karena itu kita cari lokasi yang lebih luas. Disamping juga memaksimalkan suasana untuk menikmati sunset,” ungkapnya.

Seperti tahun sebelumnya, penonton akan menikmati suguhan musik jazz secara gratis di Senggigi Sunset Jazz. Rencananya panitia baru akan melakukan ticketing pada tahun depan. Hal ini dikarenakan Lombok masih dalam rangka pemulihan pasca bencana gempa bumi.

“Lombok masih pemulihan, Kita inginnya orang berbondong-bondong dulu ke Lombok. Pariwisata bisa bangkit. Meski sebenarnya sudah banyak yang tanya tiket, tapi kita rencanakan tahun depan,” kata Nety. Senggigi Sunset Jazz tahun ini akan diadakan pada Minggu, 3 November 2019, mulai pukul 16.00. (ndy)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.